Follow Us

Sengaja Kontak dengan Pasien Covid-19 Biar Kebal, Pejabat Ini Malah Alami Hal di Luar Dugaan

Bayu Galih Permana - Rabu, 08 April 2020 | 11:25
Stephan von Dassel
via TAZ

Stephan von Dassel

HAI-Online.com - Baru-baru ini, publik Jerman tengah ramai membicarakan keputusan Wali Kota Mitte, Stephan von Dassel yang sengaja melakukan kontak dengan pasien Covid-19 supaya dirinya juga ikut terinfeksi.

Bukan tanpa alasan, pria berusia 53 tahun tersebut sengaja melakukan kontak dengan pasien Covid-19 yang nggak lain merupakan pasangannya sendiri karena adanya sebuah tujuan khusus.

Baca Juga: Sembuh dari Corona, Walikota Bogor Bima Arya Mau Nulis Buku Pengalamannya Jadi Pasien Covid-19

Seperti dilansir HAI dari NY Post, disebutkan bahwa Stephan memiliki keinginan untuk terinfeksi virus corona karena dia hendak mengembangkan imunitas tubuhnya.

Sayangnya, imunitas tubuhnya ternyata nggak sebaik yang dia pikir, di mana dia kini menderita sakit lebih lama dari dugaan sebelumnya.

Baca Juga: Apes! Pria Asal Palembang Beli Masker Rp. 36,4 Juta di Instagram, Malah isinya Batu Bata

Awalnya, Stephan berpikir bahwa dia hanya akan sakit dan sembuh diri dalam tiga hari, namun virus satu ini ternyata membuat tubuhnya menjadi lebih buruk dari pikirannya.

"Aku pikir hanya akan sakit tiga hari dan kemudian kebal dengan virus sattu ini. Namun, ini ternyata jauh lebih buruk dari apa yang aku bayangkan," ujar Stephan.

Mengundang gunjingan banyak orang atas keputusan yang dia buat, Stephan mengaku bertanggungjawab dan akan melakukan karantina hingga virus corona benar-benar hilang dari dalam tubuhnya.

Baca Juga: Bantu Warga selama Pandemi Virus Corona, Keluarga Ini Buka Warung Gratis

"Aku bertanggungjawab atas keputusan ini. Aku akan tetap menjalani karantina hingga sembuh," tutupnya.

Wah, aneh-aneh aja ya sob! Kalian nggak usah ikut coba-coba, lebih baik di rumah aja hingga semuanya aman, oke? (*)

Source : New York Post

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest