Follow Us

Langgar Aturan Lockdown, Pria Ini Jalan dari Prancis ke Spanyol Cuma Buat Beli Rokok

Bayu Galih Permana - Selasa, 07 April 2020 | 13:22
Ilustrasi hiking
PIXABAY/HERMANN

Ilustrasi hiking

HAI-Online.com - Seorang pria baru-baru ini diamankan oleh pihak kepolisian Prancis karena nekat berkeliaran di luar rumah saat pemerintah setempat menerapkan sistem lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

Seperti dilansir HAI dari LADBible, pria tersebut diamankan oleh pihak kepolisian ketika berjalan melintasi pegunungan yang jadi perbatasan antara negara Prancis dan Spanyol, Pirenia.

Ketika ditanyai petugas mengenai alasannya melanggar aturan tersebut, pelaku mengatakan bahwa dia sengaja berjalan ke Spanyol supaya bisa membeli rokok dengan harga murah.

Menurut laporan media lokal, pria ini ternyata sebelumnya sudah mencoba untuk melintasi perbatasan dari Prancis ke Spanyol dengan mengendarai mobil.

Baca Juga: Khawatir Covid-19, USG Bayi dalam Kandungan Beri Tanda ke Ibunya bahwa Dia Baik-baik Saja

Namun, sesampainya di perbatasan, pria yang identitasnya nggak disebutkan ini diminta petugas untuk putar balik ke rumah oleh petugas.

Mencoba cara lain, pria ini kemudian memutuskan untuk berjalan kaki menyusuri pegunungan Pirenia agar tetap dapat pergi ke La Jonquera, Spanyol dan mendapatkan rokok dengan harga murah.

Tersesat dan sempat jatuh ke dalam sungai, pria tersebut akhirnya menyerah, di mana dia lalu menelepon petugas untuk menjemput dan menyelamatkannya.

Proses penyelamatan pria yang berjalan dari Prancis ke Spanyol cuma untuk membeli rokok dengan harga murah.
via LADBible

Proses penyelamatan pria yang berjalan dari Prancis ke Spanyol cuma untuk membeli rokok dengan harga murah.

Beruntung, tim penyelamat akhirnya berhasil menemukan pria itu dan menyelamatkan nyawanya dengan melakukan penjemputan menggunakan helikopter.

Baca Juga: Kucing Ternyata Bisa Terpapar COVID-19, Ada Partikel Corona di Sistem Pernapasannya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria itu pun harus membayar denda sebesar 135 Euro (sekitar Rp 230 ribu) karena nggak mematuhi aturan lockdown.

Waduh ada-ada aja ya sob! Untung berhasil ditemukan oleh petugas, coba kalo enggak pasti langsung menua di gunung tuh orang. (*)

Source : Ladbible.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest