Follow Us

Dari Pamungkas Hingga Neida 'HIVI!', 16 Musisi Indonesia Lawan Corona Pake Anthem

Bagas Rahadian - Selasa, 07 April 2020 | 21:17
HIVI!
Kompas.com

HIVI!

HAI-Online.com - Sebanyak 16 musisi Indonesia ikut ambil bagian dalam proyek lagu yang tampak seperti sebuah anthem persatuan bagi masyarakat di tengah pandemi corona.

Lagu berjudul 'Menjaga Dunia' ini didedikasikan untuk masyarakat Indonesia dan seluruh dunia yang kini tengah berjuang untuk pulih dari pandemi covid-19.

Diunggah di channel YouTube stasiun radio Gen 98.7 FM, deretan musisi yang menyumbang kontribusi dalam lagu ini antara lain adalah Ilham dan Neida dari 'HIVI!', Pamungkas, Ryan “d’Masiv”, Claudia Emmanuela, Ifan “Govinda”, Anji, Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Rizky Febian, Cita Citata.

Baca Juga: Jelang Album Baru, The Strokes Rilis Single Berjudul 'Brooklyn Bridge To Chorus'

Lagu yang diaransemen oleh Ade dan Jeje "Govinda" bersama Dimas Joey ini tampak jelas ingin mengingatkan masyarakat untuk menjaga diri dan menerapkan social distancing.

Namun, pesan dalam lagu ini tampak disampaikan secara ringan dengan dibalut lirik khas lagu cinta, seperti misalnya "jaga diri saling menyayangi.. walau hanya bisa rindu dalam hati.. mungkin lusa di waktu nanti".

Terkait proyek garapannya bersama sejumlah rekan musisi lain , Ade "Govinda" selaku produser mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berkarya.

Baca Juga: Bang Haji Rhoma Irama Kembali Rilis Lagu Berjudul Virus Corona

"Melihat keadaan di luar sana, jadi benar-benar lebih sadar diri dan peduli terhadap orang lain untuk di rumah aja dan jaga jarak dulu." ujar Ade, dikutip dari sumber di Youtube.

Sementara, grup Mahaka Radio Ingegra (MARI) selaku penggagas dari terbentuknya anthem persatuan ini, tampak turut membuka donasi untuk membantu kelompok masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

"Seluruh donasi yang terhimpun dalam program ini akan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan, diantaranya yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah,"

"Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan oleh sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com," jelas MARI.

Sebelumnya, legenda dangdut Indonesia yakni Rhoma Irama juga merilis lagu baru berjudul "Virus Corona" yang terinspirasi dari situasi terkini terkait pandemi global tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest