Follow Us

Pep Guardiola Kehilangan Sang Ibunda yang Meninggal Karena Covid-19

Bagas Rahadian - Selasa, 07 April 2020 | 14:43
Pep Guardiola
Instagram / mancity

Pep Guardiola

HAI-Online.com - Kabar duka datang dari klub sepak bola Inggris, Manchester City, usai ibunda dari sang pelatih Pep Guardiola dikabarkan meninggal akibat covid-19.

Pada Senin dini hari tadi, klub raksasa Liga Inggris tersebut mengabarkan berita meninggalnya ibunda Guardiola, Dolors Sala Carrio, di usia yang ke-82 tahun.

Dolors dikabarkan meninggal di kampung halamannya di Barcelona, Spanyol setelah terpapar oleh virus corona.

Baca Juga: Awas! Fenomena Zoombombing Muncul di Telekonferensi Zoom, Begini Cara Ngatasinnya

"Keluarga besar Manchester City dengan duka mendalam mengabarkan meninggalnya ibu dari Pep, Dolors Sala Carrió, pada hari ini di Manresa, Barcelona setelah tertular Corona Virus. Beliau berusia 82 tahun," tulis Manchester City di Twitter.

"Seluruh jajaran klub mengirimkan simpati yang paling tulus di saat yang paling menyedihkan ini kepada keluarga Pep, dan seluruh kerabat mereka,"

Baca Juga: Jokesnya di Twitter Dinilai Rasis, Bintang Manchester City Dihukum FA Pelatih asal Spanyol itu diketahui merupakan orang yang memberi perhatian lebih dengan penyebaran wabah virus corona di negaranya.

Pada Maret lalu, Guardiola kabarnya telah mendonasikan 1 juta Euro kepada sekolah medis di Barcelona demi menyokong upaya pembendungan virus corona di kota tempat ia berkarier di sepak bola dahulu.

Sebelum itu, eks pemain Barcelona itu juga mengunggah video yang meminta agar para fans City tetap berada di rumah selama masa pandemi.

Melansir dari CNN, WHO mengkonfirmasi bahwa Spanyol merupakan negara kedua dengan kasus corona terbesar yang mencapai 135.032 jumlah kasus dengan 13.055 jiwa meninggal dunia. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest