Follow Us

Jokesnya di Twitter Dinilai Rasis, Bintang Manchester City Dihukum FA

Bayu Galih Permana - Kamis, 14 November 2019 | 16:30
Bernardo Silva (kiri) dihukum FA karena dinilai membuat jokes berbau rasis ke Benjamin Mendy (kanan) di Twitter.
INSTAGRAM/BERNARDOCARVALHOSILVA

Bernardo Silva (kiri) dihukum FA karena dinilai membuat jokes berbau rasis ke Benjamin Mendy (kanan) di Twitter.

HAI-Online.com - Bintang Manchester City, Bernardo Silva baru-baru ini mendapatkan hukuman dari asosiasi sepak bola Inggris, FA karena dianggap telah membuat jokes berbau rasis di Twitter, yang ditujukkan kepada rekan satu timnya sendiri, Benjamin Mendy.

Seperti dilansir HAI dari The Guardian, semua bermula ketika pesepakbola berusia 25 tahun itu membuat sebuah postingan di Twitter berisi gambar Mendy yang disandingkan dengan karakter dalam permen Conguitos pada 22 September lalu.

Dianggap sebagai candaan oleh kedua pemain tersebut, postingan dari Bernardo Silva pun menuai kecaman dari organisasi yang sangat memerangi rasisme dalam sepak bola, Kick It Out, di mana mereka menuntut FA untuk mengambil tindakan.

"Kami sangat kecewa melihat tweet yang diposting oleh Bernardo Silva. FA telah diberitahu dan kami percaya bahwa tindakan retrospektif sangatlah penting untuk menentang perilaku ofensif seperti ini," ujar Kick It Out kala itu.

Baca Juga: Rajin Bikin Hat-Trick Musim Ini, Bintang Muda RB Salzburg Ngaku Tidur dengan 5 Pacar Sekaligus

Untuk mempertanggungjawabkan cuitannya tersebut, pesepakbola berkebangsaan Portugal itu pun kemudian dijatuhi hukuman denda sebesar 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 904 juta oleh FA.

Selain itu, FA juga memberi Bernardo Silva larangan bertanding dalam satu pertandingan, di mana dia juga diharuskan menjalani wajib lapor karena dianggap telah melanggar peraturan FA E3.

"Bernardo Silva telah diskors karena satu pertandingan kompetitif tim utama, didenda £ 50.000 dan harus menjalani wajib lapor," tulis FA dalam keterangan resmi yang disampaikan pada Rabu (13/11) waktu setempat.

Kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Apakah tindakan FA menghukum Bernardo Silva atas cuitannya di Twitter terbilang tepat? (*)

Source : The Guardian

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest