Follow Us

Begini Jadinya Kalo Artwork Musisi Lokal Waspada dengan Coronavirus

Bagas Rahadian - Sabtu, 04 April 2020 | 09:00
Artwork Seringai dan The Panturas versi waspada Coronavirus.
Dok. Seringai / The Panturas

Artwork Seringai dan The Panturas versi waspada Coronavirus.

HAI-Online.com - Baru-baru ini sempat muncul sejumlah editan kreatif dan menghibur yang menampilkan beberapa artwork album musik populer yang didesain ulang dengan tema social distancing.

Yap, belum lama ini sebuah agensi desain bernama Activista Los Angeles didapati men-desain ulang cover dari album band-band populer dunia, mulai dari album 'Abbey Road'-nya The Beatles hingga 'The Joshua Tree'-nye U2.

Selain karena iseng dan ingin memberi hiburan di tengah kondisi social distancing, remake cover itu juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya social distancing di tengah pandemi coronavirus seperti sekarang.

Nah, masyarakat Indonesia kayaknya juga melalukan hal serupa nih baru-baru ini.

Kini didapati sejumlah akun pengguna medsos di Indonesia yang juga berkreasi dengan men-desain ulang artwork album milik musisi dan band lokal dengan mengusung konteks pencegahan virus corona.

Baca Juga: Kocak! Begini Jadinya Kalo Kemasan Album-album Ikonik Terapkan Physical Distancing

Dalam sejumlah akun Instagram seperti jah8less, prententiousreports, dan rollingstout, terdapat unggahan berupa remake dari artwork album Danilla, The Panturas, sampai Seringai.

Begini nih penampakannya..

Nah, dari sekian banyak postingan tersebut, ada juga nih salah satu konsep yang kocak abis karena sosok dari musisinya sampai dihilangin.

Dalam salah satu postingan oleh akun Pretentiousreport, terdapat remake artwork dari album Kurosuke, Kelompok Penerbang Roket dan The Sigit. Begini nih tampilannya

Wow, para personil KPR sampe nggak keliatan lagi bos di cover, saking lagi pada sibuknya social distancing, haha.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest