Follow Us

Nekat Cari Pokemon Saat Lockdown, Kakek 77 Tahun Ini Diciduk Polisi

Ricky Nugraha - Senin, 30 Maret 2020 | 17:25
Ilustrasi main Pokemon Go
Phone Arena

Ilustrasi main Pokemon Go

HAI-online.com - Sejumlah negara di dunia telah mengimbau warganya untuk mengarantina diri di rumah, bahkan memberlakukan lockdown atau penguncian nasional untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Namun, kakek asal Spanyol penyuka Pokemon satu ini nggak mempedulikan imbauan tersebut dan harus menerima ganjarannya.

Melansir Android Authority, kakek berumur 77 tahun itu dilaporkan berkeliaran di kota Madrid, Spanyol untuk berburu Pokemon lewat game Pokemon Go.

Pokemon Go memang mengharuskan pemainnya untuk berjalan di luar rumah untuk mencari Pokemon baru. Namun, di masa seperti sekarang, hal itu sangat nggak dianjurkan.

Baca Juga: Jepang Ini Bikin Puzzle Putih Polos 2.000 Keping, Asli Bikin Pusing!

Meski cuma main game, aktivitas yang dilakukan kakek itu bisa dibilang memang menyalahi aturan, apalagi pemerintah Spanyol telah memberlakukan kebijakan lockdown.

Alhasil, kakek tersebut diciduk oleh kepolisian setempat, dan diberikan surat peringatan.

Untuk mengantisipasi pemain Pokemon Go berbuat hal serupa, kepolisian kota Madrid memposting imbauan yang diunggah bersama dengan surat peringatan yang didapat oleh kakek tadi lewat Twitter.

"Berburu #Pokemon, dinosarurus, atau hewan serupa lainnya DILARANG di masa-masa seperti ini. Jangan beralasan dan tetap #DiamdiRumah #TanggungJawabSosial #Covid19," ujar akun @policiademadrid.

Baca Juga: Karena Corona, Pokemon Go Bisa Dimainkan Tanpa Keluar dari Rumah

Niantic sendiri selaku pengembang Pokemon Go, sudah meluncurkan sejumlah fitur terbaru pada 23 Maret lalu untuk mencegah pemainnya keluar rumah dan membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Beberapa di antaranya seperti memberikan sejumlah in-game item ekstra serta mekanisme baru yang membantu pemain untuk menikmati Pokemon Go tanpa harus berjalan kaki.

Source : Kompas.com, Android Authority

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest