Follow Us

Digarap Bareng Ilmuwan, Pemeran Film Contagion Bagikan Tips Lawan Coronavirus

Annisa Putri Salsabila - Senin, 30 Maret 2020 | 06:31
Matt Damon

Matt Damon

HAI-Online.com- Siapa nih yang abisin waktu #dirumahaja dengan nonton film seharian hehe. Ngomongin soal film di tengah pandemi global nih guys, kita pasti penasaran pengen nonton film-film yang berhubungan sama virus-virus yang mematikan di dunia.

Baca Juga: David Harbour Minta Marvel untuk Ngerilis Film Black Widow Online

Termasuk film di tahun 2011 yang sekarang mendadak viral lagi karena ceritanya mirip banget sama pandemi global saat ini.

Nah, film berjudul Contagion pun akhirnya ditonton lagi sama masyarakat dunia sehingga dapetin peeingkat yang tinggi di youtube dengan viewers yang meningkat dari sebelumnya.

Dari kejadian ini, pemain film ‘Contagion’ Matt Damon dan Kate Winslet akhirnya berbagi tips dan juga nasehat kesehatan mengenai coronavirus dalam vidio yang diunggah di akun instagram @ColumbiaPublicHealt

Baca Juga: Bantu Pahlawan COVID-19, Mocca Mau Donasi Lewat Marchandise

Pemain film 'Contagion' Matt Damon dan Kate Winslet muncul dalam serangkaian video untuk ngebantu bagiin informasi soal kesehatan di tengah pandemi coronavirus yang dialami sama hampir seluruh dunia.

Film tahun 2011 ini, nyeritain soal virus baru yang penularannya cepet nyebar di seluruh dunia, ini juga jadi salah satu film paling streaming dalam beberapa pekan terakhir karena plotnya terlihat menggambarkan situasi coronavirus saat ini.

Video-video itu, dibuat bareng sama para ilmuwan dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Columbia Mailman, difilmkan di rumah para aktor dan disutradarai oleh Steven Soderbergh dan diproduksi sama penulis skenario Scott Z Burns.

Dikutip dari The Independent, video-video itu ditulis dengan bantuan beberapa pakar ilmiah yang juga bekerja sebagai penasihat Contagion seperti Dr. W Ian Lipkin yang memimpin penelitian dalam pengobatan baru dan tes untuk coronavirus.

Rekan lawan Damon dan Winslet dari film Contagion, Laurence Fishburne dan Jennifer Ehle juga ikut ngerekam video dengan masing-masing topik yang beda terkait sama COVID-19, seperti pentingnya mencuci tangan, menjaga jarak sosial, dan mendengarkan para pakar ilmiah.

Dalam videonya, Winslet mengatakan: "Salah satu hal terpenting yang dikatakan para ahli ke saya: cuci tanganmu seperti hidupmu yang seolah-olah bergantung dengannya, karena saat ini hal itulah yang paling terpenting."

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest