Follow Us

Para Pemeran Film 'Contagion' Bikin Video Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Untuk Publik

Bagas Rahadian - Sabtu, 28 Maret 2020 | 21:30
Contagion
amazon.com

Contagion

HAI-Online.com - Empat aktor yang mengisi peran utama di film 'Contagion' tampil dalam sebuah video sosialisasi terkait pencegahan virus corona yang diperuntukan bagi publik yang dirilis di Youtube.

Pada channel YouTube Columbia Public Health, terdapat empat video yang menampilkan Kate Winslet, Matt Damon, Laurence Fishburne, dan Jennifer Ehle yang masing-masing membicarakan topik berbeda terkait virus corona yang didasarkan pada penelitian para ilmuwan.

Pada bagian video Kate Winslet, Kate yang berperan sebagai epidemologis di film tersebut berbicara tentang cara terbaik mencegah diri dari virus corona yakni dengan melalui cuci tangan.

Di video itu pun terdapat bagian di mana Kate mempraktikkan cara mencuci tangan yang benar kepada para penonton.

Baca Juga: Udah Nggak Kaget Lagi, Penulis Skenario 'Contagion' Soal Coronavirus

Sementara, pada bagian Matt Damon, aktor yang dalam film berperan sebagai seseorang yang imun dari virus itu berbicara terkait pentingnya social distancing di saat pandemi seperti sekarang.

Pada bagian video Fishburne dan Ehle yang masing-masing berperan sebagai dokter dan ilmuwan dalam film tersebut, mereka mengatakan untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan secara benar dan mengikuti petunjuk yang telah diberikan para ahli medis.

Sejak beberapa pekan terakhir, film yang rilis pada 2011 itu kembali populer dengan diketahui banyaknya publik yang mengakses film tersebut secara digital.

Fenomena ini tentu bisa dimaklumi karena 'Contagion' sendiri bercerita tentang sebuah pandemi yang mana menggambarkan kondisi yang dunia alami saat ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest