Follow Us

Udah Nggak Kaget Lagi, Penulis Skenario 'Contagion' Soal Coronavirus

Hai Online - Jumat, 13 Maret 2020 | 23:32
Trailer Contagion Film On Youtube
youtube.com

Trailer Contagion Film On Youtube

Hai-Online.com- Penulis skenario film yang beredar di tahun 2011 'Contagion' yang isinya nyeritain soal wabah penyakit, mengatakan kalo dia nggak kaget sama coronavirus. Meskipun Virusnya terbilang sejenis dengan film 'Contagion', yang udah nyebar di kehidupan nyata seperti sekarang.

Penulis Contagion Scoot Z.Burns mengaitkan penelitiannya yang dilakukan sebelum pembuatan film yang dia sutradarai bareng Steven Soderbergh sebagai alasannya.

Baca Juga: 7 Film Hollywood yang Penayangannya Diundur Akibat Wabah Virus Corona

"Para Ilmuwan yang saya ajak bicara dan banyak dari mereka, semua mengatakan kalo ini adalah masalah kapan, bukan jika," katanya.

Kemudian Burns juga menambahkan ke Slate soal peningkatan pandangan Contagion di belakang Coronavirus ketika dia nanya mengenai kisah "kurang lebih menjadi kenyataan dalam waktu nyata"

"yah jelas banget, pasti sangat sedih ngeliat orang-orang pada sakit dan sekarat" jawabnya. "Bagi aku, kejadian sperti wabah corona ini lebih membuat aku sedih daripada aku yang sebagai pembuat film"Penulis cerita 'Contagion' juga mengatakan kalo dia ngerasa heran dengan adanya pemberitaan di sosial media yang ngomongin 'Contagion' sangat mirip sama wabah coronavirus saat ini. Tapi bagi dirinya bukan hal yang mengejutkan lagi, karena sebelumnya, dia pernah ngobrol bareng sama ilmuwan dan dia percaya dengan apa yang di omongin sama ilmuwan itu, kalo virus itu bukan perihal jika tapi kapan.

Menurut Buzzfeed News, Contagion adalah film yang paling banyak diilihat diurutan ke lima belas pada awal pemberitaan virus ini berkembang di tanggal 29 Januari 2020 di iTunes. Padahal nih, di satu tahun yang lalu, itu bahkan nggak dalam 100 besar.

Penulis: Sesa Salsabila

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest