Follow Us

Saat Pandemi Coronavirus Ternyata Lagu 'Down With The Sickness' Disturbed Jadi Laku

Bagas Rahadian - Kamis, 26 Maret 2020 | 14:05
disturbed
cleveland scne

disturbed

HAI-Online.com - Masih inget-kah kalian dengan salah satu hits alternative metal tahun 2000-an, yakni lagu berjudul 'Down With The Sickness'?

Yap, lagu berirama tribal milik band Disturbed itu memang begitu populer di kalangan para fans musik metal saat awal dirilisnya pada tahun 2000 lalu.

Lagu ini bahkan sempat menjadi semacam anthem di acara-acara musik metal.

Genap dua dekade setelah dirilisnya, lagu yang identik dengan teriakan patah-patah sang vokalis David Draiman pada bagian intro ini pun diketahui kembali digandrungi oleh banyak orang.

Menurut laporan Billboard, 'Down With The Sickness' menjadi salah satu lagu yang saat ini tengah banyak diputar orang secara digital.

Penjualan digital-nya pun disebutkan melonjak 31% dengan jumlah download sebanyak 1000 kali.

Populernya kembali 'Down With The Sickness' itu pun dinilai punya kaitan dengan konteks virus corona yang kini tengah mewabah di seluruh dunia.

Baca Juga: Trivium Buka Kemungkinan Kembali Gaet Vokalis Disturbed Sebagai Produser

Masyarakat pun didapati juga tengah banyak yang mendengarkan atau membuat playlist dengan susunan lagu yang relate dengan situasi saat ini yang berkenaan dengan wabah corona.

'Down With The Sickness' sendiri memang memiliki judul yang menggambarkan sebuah situasi di mana banyak orang yang jatuh ke dalam sebuah penyakit.

Ditambah lagi, vibe mencekam dari lagu ini seolah turut menegaskan situasi mencekam yang tengah dialami banyak orang di dunia saat ini akibat wabah virus corona.

Lagu ini sendiri juga penah digunakan sebagai salah satu soundtrack film horor 'Dawn Of The Dead' yang bertema pandemi zombie.

Selain 'Down With The Sickness', beberapa lagu klasik lain juga tampak kembali populer lantaran memiliki konteks yang sesuai dengan situasi pandemi virus corona, seperti lagu 'Quarantine' milik At the Drive In dan 'It's the End of the World As We Know It' dari R.E.M.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest