Follow Us

Stop Panik! Campaign ini Ngajakin Supaya Anak Muda Tetep Asyik di Rumah

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 18 Maret 2020 | 16:38
main tradisional, solusi tetep asyik saat dirumah
youtube.com

main tradisional, solusi tetep asyik saat dirumah

Hai-Online.com - Informasi atau pemberitaan yang selalu beredar akhir-akhir ini soal wabah virus corona yang sangat banyak, ngebuat kita nggak bisa bedain mana informasi yang bener dan hoax.

Dalam keadaan panik seperti ini, informasi yang kita dapet seolah-olah adalah benar semua tanpa terkecuali, alias kita telen mentah-mentah.

Bahkan akhir-akhir ini setelah wabah corona masuk ke Indonesia, kepanikan itu semakin muncul saat pemberitaan soal virus ini diberitakan dengan waktu yang sangat berskala.

Dari situlah campaign dari beberapa komunitas dan para influencers tanah air menyuarakan agar nggak panik ngadepin pandemi global ini.

Baca Juga: Biar Betah Di Rumah Aja, Dengerin Nih Playlist Lagu Metal dan Punk Dari Arian 'Seringai'

Memiliki inisiatif untuk menggerakkan masyarakat agar lebih sadar dan waspada terhadap informasi yang beredar, beberapa campaign ini ngajakin kita supaya lebih santai ngadepin 'self distance' ,#dirumahaja atau lockdown.

Seperti komunitas yang satu ini, pengen ngajakin kamu untuk bagiin momen seru bareng keluarga saat libur kerja, sekolah atau kuliah:

1. @Kampoeng_Dolanan

Ini adalah komunitas untuk melestarikan kembali permainan tradisional Indonesia yang mulai ditinggalkan, dengan adanya gerakan #dirumahaja oleh pemerintah Indonesia, menjadikan Kampoeng dolanan semakin aware dengan kondisi yang dialami oleh beberapa siswa yang diliburkan untuk menyelematkan dari wabah corona.

Baca Juga: #MUDABERGERAK: Campaign Seru dari Putri Tanjung Biar Kita Bisa Berkontribusi Untuk Bangsa

Menurut Mustofa Sam selaku Founder dari @Kampoeng_Dolanan, setelah melihat dan mendengarkan obrolan yang beredar dan viral seakan-akan ngebuat masyarakat takut dan sangat takut, dan menjurus ke anti sosial.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest