Follow Us

McDonald's Bakal Hapuskan Mainan Plastik dari Happy Meal untuk Kelestarian Lingkungan

Ricky Nugraha - Rabu, 18 Maret 2020 | 09:15
Paket Happy Meal McDonald's
McDonald's

Paket Happy Meal McDonald's

HAI-online.com - McDonald's telah mengambil langkah serius untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan dengan akan menghentikan produksi mainan plastik untuk menu Happy Meals.

Seperti yang dilaporkan Lad Bible, franchise makanan cepat saji tersebut mengatakan bahwa pada tahun 2021, menu makanan untuk anak-anak itu akan diberikan mainan lunak, sebuah buku atau mainan yang terbuat dari kertas.

Pihak McD mengatakan perubahan itu nantinya akan menghemat lebih dari 3.000 metrik ton plastik dari bisnisnya Inggris dan membuatnya menjadi langkah pengurangan plastik terbesar McD sejauh ini.

Mainan pengganti itu akan diuji coba mulai bulan Mei, dengan orang tua dan anak-anak ditawari kesempatan untuk menukar mainan plastik mereka dengan buku atau salah satu mainan kertas baru.

Baca Juga: Pria Jepang Dihukum Setelah Booking 1.873 Kursi Stadion Baseball Lalu Dibatalkan, Ternyata Ini Tujuannya

Ini berarti bahwa pelanggan yang merasa khawatir akan kerusakan lingkungan yang diakibatkan dari mainan plastik, bisa memilih opsi lain.

McD juga akan menjalankan 'mainan amnesti', dengan pelanggan diundang untuk membawa mainan plastik yang sudah nggak diinginkannya ke 1.350 gerai yang ada di seluruh Inggris.

Mainan tersebut kemudian akan dilebur untuk membuat barang-barang baru untuk badan amal McDonald's di Inggris dan Irlandia.

Meski begitu, belum diketahui apakah langkah ini juga akan diikuti oleh cabang-cabang McD lain di seluruh dunia.

Hmmm... semoga aja iya dilakukan ya. (*)

Source : LAD BIBLE

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest