Follow Us

Pria Jepang Dihukum Setelah Booking 1.873 Kursi Stadion Baseball Lalu Dibatalkan, Ternyata Ini Tujuannya

Ricky Nugraha - Selasa, 17 Maret 2020 | 19:51
Ilustrasi
Pixabay/wgbieber

Ilustrasi

HAI-online.com - Seorang pria Jepang menghadapi tuntutan serius setelah dituduh menjadi penyebab kerugian besar dari klub baseball favoritnya.

Pria bernama Kiyoshi Shibamura ini mem-booking hampir 1.900 kursi untuk dua pertandingan klub Orix Buffaloes sehingga ia punya tempat leluasa dan disorot TV.

Pria berusia 41 tahun penggemar klub asal kota Osaka Jepang tersebut, membuat rencana cerdik nan mahal itu untuk menyaksikan tim favoritnya bersaing melawan SoftBank Hawks di Kyocera Dome Osaka pada tanggal 28 dan 29 September, tahun lalu.

Supaya ia disorot TV dan bisa menonton secara leluasa, ia dengan niat menciptakan 1.873 nama palsu dan memesan kursi stadion sejumlah itu secara online.

Baca Juga: Sempat Dikira Warga Ada Seekor Singa Berkeliaran, Ternyata Anjing

Dia kemudian membatalkan semua reservasi kecuali atas namanya sendiri sebelum akhir periode reservasi, ini untuk memastikan bahwa nggak ada orang lain yang berhasil merebut kursi.

Memiliki 1.873 kursi kosong di pertandingan kandang bukan hal aneh bagi Orix Buffaloes, yang merupakan berperingkat tim rendah dengan kemungkinan basis penggemar terkecil di liga baseball Jepang.

Namun, ini bukanlah pertandingan biasa. Ini adalah salah satu pertandingan terakhir musim ini dan SoftBank akan memenangkan kembali gelar juaranya, sehingga taruhannya cukup tinggi, demikian pula harga tiketnya.

Pembatalan 1.873 kursi yang tiba-tiba ini menyebabkan Orix Buffaloes dikabarkan mengalami kerugian sekitar 10,86 juta yen ($ 105.000), jumlah yang cukup besar untuk klub sekecil itu, sehingga penyelidikan internal terhadap masalah ini dilakukan.

Baca Juga: Diminta Terapkan Social Distance, Antrean Halte Transjakarta Terlihat Ramai Sesak

Soranews24

Source : Oddity Central, SoraNews24

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular