Follow Us

Pengguna Spotify Bikin Playlist Lagu untuk Hibur Mereka Yang Dikarantina Karena Corona

Hai Online - Minggu, 15 Maret 2020 | 18:11
pria berusia 62 tahun asal spanyol sembuh dari corona karena obat HIV
Grid.id

pria berusia 62 tahun asal spanyol sembuh dari corona karena obat HIV

HAI-Online.com - Kian mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia telah berhasil membuat banyak orang menjalani kondisi yang nggak mereka inginkan, seperti berdiam diri di rumah atau lebih parah berada di karantina.

Seperti kita ketahui, proses karantina dinilai sebagai prosedur paling tepat untuk menangani dan merawat para individu yang terjangkit corona.

Namun, nggak bisa kita pungkiri juga kalo menjalani hari-hari di karantina bisa menjadi sangat membosankan dan bikin stres, terutama karena terbatasnya aktvitas bebas dan ruang gerak bagi para pasien.

Baca Juga: Edukasi Covid-19 itu Penting, Biar Nggak Kejadian Pelajar Tertular Corona dari Orangtuanya

Sehingga, mendengarkan musik dinilai sebagai aktivitas yang paling cocok dan simple untuk mereka yang lagi di karantina.

Di situasi memprihatinkan seperti inilah beberapa orang tampak melakukan aksi silodaritas guna menghibur mereka yang lagi menjalani perawatan di karantina.

Cara yang mereka lakukan pun sederhana, yakni dengan membuatkan playlist lagu di aplikasi streaming lagu Spotify.

Salah satu dari mereka adalah Carlotta Freni, seorang pekerja industri musik yang tinggal di Milan, Italia yang udah menciptkan playlist untuk teman-temannya.

Freni membuat playlist yang ia beri judul "Songs for Pandemics (Lagu-Lagu untuk Pandemi)" usai daerahnya yakni Lombardy menerapkan penguncian massal pada 23 Februari lalu.

Baca Juga: Konsernya Sold-out Saat Darurat Corona, Post Malone Dihujat Netizen

Playlist yang Freni ciptakan itu pun begitu unik dengan cover yang menampilkan foto dari rak supermarket yang kosong, yang mana Freni ambil sendiri saat menyaksikan peristiwa panic buying di wilayahnya.

"Bagi gue musik adalah cara utama untuk mengomunikasikan perasaan dan untuk menyimpan momen atau sejarah tertentu dalam ingatan kita," ungkap Freni terkait playlist yang ia buat, seperti dilansir dari Kompas.com.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest