Follow Us

Punya Kelainan Langka, Kucing Ini Bakal Berukuran Mungil Terus Seumur Hidup

Ricky Nugraha - Kamis, 12 Maret 2020 | 15:15
Munchie, kucing yang mengalami kelainan langka hipoparatiroidisme
Instagram/minature_munchie

Munchie, kucing yang mengalami kelainan langka hipoparatiroidisme

HAI-online.com - Punya kucing yang masih kecil memang menyenangkan karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Tapi, kalau udah gede, kadang mereka bisa jadi nyebelin, walau kita bakal tetep sayang juga.

Nah, di Inggris, ada satu kucing unik yang memiliki kelainan langka yang membuatnya tetap berukuran mungkin meski telah bertambah umur.

Diberi nama Munchie, si pemilik Emily Tomlinson bertemu dengannya pertama kali pada September 2019 lalu saat kucing berusia berusia 7 bulan itu dibawa ke praktik dokter hewan Wolverhampton di mana ia bekerja.

Diduga, Munchie ditelantarkan ketika dia berusia sekitar tiga atau empat minggu, karena matanya yang buram, padahal itu nggak berpengaruh apa pun pada penglihatannya.

Baca Juga: Lucu, Kucing-Kucing Ini Bikin Mata Kita Berpikir Mereka Adalah Makanan

Kepada LADbible, Emily menjelaskan: "Kami baru beberapa minggu terakhir menyadari bahwa ia memiliki hipoparatiroidisme setelah ia pingsan pada Boxing Day dan menghabiskan empat malam di dokter hewan dengan terapi cairan intravena."

"Kadar kalsiumnya 0,52 ketika kisaran normal setidaknya 1,9, suatu keajaiban ia tidak mengalami kejang. Kami hanya menemukan satu kucing lain yang didiagnosis dengan hipoparatiroidisme saat kecil, dan itu bukan di Inggris. Jadi ini sangat langka," ujarnya.

Meski begitu, Emily mengaku Munchie masih seperti kucing pada umumnya yang memanjat ke mana-mana. Namun, ia nggak bisa loncat karena ia harus diberi kalsium dan vitamin D untuk membuatnya stabil.

Memang masih sedikit informasi seputar kasus ini yang tersedia karena sangat langka, tapi Emily percaya bahwa kucing seberat 1,7 kg ini akan memiliki umur yang panjang.

Baca Juga: Gara-gara Monyet, Penjaga Perbatasan India Harus Berjaga Pakai Kostum Beruang

Source : LAD BIBLE

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest