Follow Us

Selamatkan Anak Anjing di Selokan, Pria Ini Ambruk dan Alami Cedera Kaki Parah

Ricky Nugraha - Rabu, 11 Maret 2020 | 13:02
Pria Ini Alami Cedera Kaki Parah Demi Selamatkan Seekor Anak Anjing di Selokan Sedalam 3 Meter
Facebook/Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association

Pria Ini Alami Cedera Kaki Parah Demi Selamatkan Seekor Anak Anjing di Selokan Sedalam 3 Meter

HAI-online.com - Sesama makhluk hidup memang seharusnya saling menolong. Nggak cuma sesama manusia, tapi juga kepada hewan-hewan yang membutuhkan.

Hal inilah yang coba dilakukan oleh seorang pria di Malaysia. Bahkan, dalam usahanya itu, ia sampai harus menderita cedera kaki yang cukup serius.

Seperti yang dilaporkan Harian Metro, pria 40 tahun bernama Amran Mat Dali tersebut saat itu sedang liburan bersama keluarganya ke Port Dickinson dari tanggal 6-8 Maret.

Sekitar pukul 10 pagi, ia mengantar anaknya untuk memancing di Batu 7 dan saat itu mendengar suara tangisan kecil dari seekor hewan yang meminta tolong.

Baca Juga: Sedih, Kucing Paling Nyantai di Bumi 'Shiro' Telah Mati untuk Selamanya

Amran menduga bahwa itu adalah anak anjing kecil yang terperangkap di gorong-gorong, yang kemudian membuatnya berinisiatif untuk menolongnya keluar.

Namun, penutup saluran itu ambruk saat ia menginjaknya dan membuatnya terjatuh sedalam 3 meter. Akibat peristiwa itu, Amran mengalami cedera lutut kaki yang cukup parah.

Beruntung, seorang teman saat itu sedang bersamanya dan seorang nelayan yang ada di sekitar langsung memanggil damkar, polisi dan ambulans.

Meski ini adalah situasi yang cukup intens, mereka nggak melupakan tujuan utama yaitu menyelamatkan seekor anak anjing kecil malang tersebut.

Baca Juga: Rayakan Ultah, Rambut Cowok Ini Malah Kebakar Pas Disemprot Snow Spray Temannya

Setelah proses penyelamatan keduanya berhasil, Amran langsung dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi di hari yang sama.

Ia juga mengajukan pengaduan ke pemerintah setempat tentang penutup saluran drainase tersebut yang bisa saja mencelakai orang lain.

Source : Harian Metro

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest