Follow Us

Gara-gara Monyet, Penjaga Perbatasan India Harus Berjaga Pakai Kostum Beruang

Bayu Galih Permana - Rabu, 11 Maret 2020 | 16:17
Polisi perbatasan India memakai kostum beruang ketika berjaga untuk menakuti monyet.
TWITTER/ANI

Polisi perbatasan India memakai kostum beruang ketika berjaga untuk menakuti monyet.

HAI-Online.com - Untuk menghadapi monyet-monyet nakal yang ada di sekitaran mereka, penjaga perbatasan India diketahui harus memakai kostum beruang ketika berjaga.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, cara unik yang dilakukan oleh polisi perbatasan Indo-Tibetan (ITBP) terabadikan oleh kamera pengawas sebelum kemudian ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat kawanan monyet menyerbu kamp perbatasan antara India dan Tibet di timur provinsi Uttarakhand, Mirthi ITBP.

Melihat hal tersebut, petugas perbatasan langsung berlari keluar dari kamp peristirahatan mereka dengan memakai kostum beruang dan menghampiri kawanan monyet tadi.

Baca Juga: Ini Dia Steak Pertama di Dunia yang Dibuat dengan 3D-Printer, Bahannya Bukan Daging Hewan

Melihat ada "beruang" yang mendekati mereka, kawanan monyet tersebut terlihat langsung lari tunggang langgang dan kembali ke tempat asalnya.

"Dua anggota polisi perbatasan Indo-Tibetan di Kamp Mirthi, Uttarakhand menggunakan kostum beruang untuk mengusir kawanan monyet," tulis akun Twitter yang mem-viralkan video tersebut, @ANI.

FYI, monyet sendiri memang menjadi masalah nasional di India karena hewan satu ini diketahui kerap membuat onar pada tempat-tempat seperti bandara, pangkalan militer, hingga kantor birokrasi.

Wah, unik juga ya sob caranya! Tapi kalau dilihat-lihat lebih teliti, kostum yang dipakai lebih mirip gorila nggak sih kalau dibandingin beruang? (*)

Source : Unilad

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest