Follow Us

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Netflix Rilis Koleksi Film Pilihan 55 Perempuan Hebat di Industri Hiburan

Bayu Galih Permana - Selasa, 10 Maret 2020 | 20:00
Ilustrasi Netflix
Pixabay/Jade87

Ilustrasi Netflix

HAI-Online.com - Netflix dan badan PBB yang fokus pada kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, UN Women baru-baru ini meluncurkan koleksi khusus yang menampilkan berbagai serial, dokumenter, dan film untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, “Cerita Perempuan” ("Because She Watched").

Dapat diakses melalui Netflix.com/ceritaperempuan, koleksi ini akan tersedia sepanjang tahun dan dipilih oleh aktris dan sineas perempuan hebat dari seluruh dunia, mulai dari Sophia Loren, Salma Hayek, hingga Mira Lesmana.

“Kolaborasi ini juga bertujuan untuk memunculkan isu-isu yang selama ini tidak terlihat dan membuktikan bahwa hanya dengan benar-benar melibatkan perempuan dalam film, dalam proses pembuatannya, serta dalam narasi kita secara keseluruhan, maka masyarakat dapat sungguh-sungguh berkembang,” ucap Anita Bhatia, Wakil Direktur Eksekutif UN Women.

Dalam rangka Hari Perempuan Internasional yang tahun ini mengusung tema “Saya Generasi Kesetaraan: Menyadari Hak-Hak Perempuan”, koleksi Netflix “Cerita Perempuan” dibuat untuk merayakan cerita-cerita yang telah memberikan inspirasi bagi perempuan yang lebih dulu menginspirasi melalui karyanya.

Baca Juga: Alami Cedera Kepala Mengerikan usai Bertanding, Petarung Cewek UFC Dilarikan ke Rumah Sakit

Kumpulan serial, film, dan dokumenter seperti Unbelievable, Luna Nera, Followers, Orange is the New Black, dan Lionheart telah memulai percakapan penting yang seringkali sulit dilakukan untuk membantu menantang cara orang-orang memandang dunia.

Berbagi pandangan mengenai film pilihannya pada koleksi ini, Mira Lesmana, Produser dan Sutradara Film yang mewakili sineas perempuan Indonesia memilih film ROMA.

Mira Lesmana
NETFLIX

Mira Lesmana

“Saya pilih ROMA karena film ini secara indah dan realistis menunjukkan solidaritas antara sesama perempuan dan betapa dengan saling mendukung satu sama lain, perempuan bisa menemukan kekuatan untuk menghadapi rintangan apa pun.

Selain itu, karakter yang memiliki kekuatan dan kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan hidupnya, menjunjung tinggi nilai harga diri dan keberanian, serta tidak takut untuk menjadi diri sendiri adalah karakter yang patut dicontoh dan menjadi inspirasi perempuan muda," ujar Mira.

Baca Juga: Nggak Mau Kerjain Tugas Online, Para Siswa Ini Beri Bintang 1 Supaya Aplikasi Sekolah Dihapus dari App Store

Nantinya, setiap judul dalam koleksi ini akan diberi label “XXXX’s Women’s Day Pick” agar anggota Netflix bisa dengan mudah melihat siapa yang memilih cerita yang mana.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular