Follow Us

Nggak Mau Kerjain Tugas Online, Para Siswa Ini Beri Bintang 1 Supaya Aplikasi Sekolah Dihapus dari App Store

Ricky Nugraha - Selasa, 10 Maret 2020 | 11:17
Ilustrasi
Pexels/zhang kaiyv

Ilustrasi

HAI-online.com - Wabah virus corona Covid-19 yang tengah merebak kini membuat sejumlah sekolah di China meliburkan kegiatan pembelajaran.

Meski begitu, para siswa diminta untuk tetap belajar dan mengerjakan PR lewat aplikasi yang telah dibuat yang diberi nama DingTalk.

DingTalk memungkinkan para guru untuk memberikan tugas dan melacak progres siswanya. Lewat aplikasi ini, siswa diharuskan mengirim foto "check-in" ke grup dalam aplikasi setiap memulai hari.

Fitur ruang kelas virtual juga memungkinkan guru untuk memberikan pembelajaran melalui sesi live streaming dan berinteraksi langsung dengan siswa melalui obrolan video atau teks.

Baca Juga: Demi Murid, Guru Ini Rela Gendong Lemari Es Lewati Hutan Selama 8 Jam

Namun, seperti yang dilaporkan The Independent, sekelompok siswa dikabarkan mencoba untuk menghindari mengerjakan tugas tersebut dengan cara yang cukup licik.

Sebagai anak-anak yang tumbuh di era digital, mereka memutuskan untuk membuat rencana bersama untuk menghilangkan aplikasi tersebut dari toko-toko aplikasi seperti Google Play Store dan App Store.

Caranya adalah dengan memberikan review bintang 1 secara terus menerus.

Salah satu ulasan bahkan mengatakan, "Bayangkan harus melakukan pekerjaan rumah sementara kau mungkin akan mati karena penyakit."

Baca Juga: Guru SD Viral Karena Bikin Gambar Perspektif Keren di Papan Tulis

Sedangkan yang lain ada juga yang menuliskan, "Bayangkan rasa frustrasi akan liburan yang hancur" dan "Berikan liburan kami kembali". Kocak!

Faktanya, bombardir review negatif itu berhasil membuat rating aplikasi yang semula 4,9 jadi turun menjadi cuma 1,4 bintang.

Namun terlepas dari upaya mereka itu, aplikasi ini masih tetap tersedia di app store, dan ya, mereka tetap harus ngerjain PR.

Source : The Independent

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest