Follow Us

Punya Sayap dan Bagian Tubuh Mirip Tentakel, Cowok Bali Temukan Makhluk Misterius dalam Rumah

Bayu Galih Permana - Minggu, 08 Maret 2020 | 21:27
Hewan misterius yang ditemukan Hari Toae.
via LADbible

Hewan misterius yang ditemukan Hari Toae.

HAI-Online.com - Ketika melihat hewan yang wujudnya belum pernah terlihat sebelumnya, sebagian besar dari kita pasti akan mengira makhluk itu sebagai jelmaan alien, seperti yang baru-baru ini dialami cowok bernama Hari Toae.

Dilansir HAI dari LADbible, cowok yang tinggal di Pulau Dewata, Bali itu mendapati seekor makhluk misterius dengan bagian tubuh mirip tentakel namun berbulu, menempel pada bagian besi tempat menggeser tirai dalam rumah.

"Hewan apa ini, ada sayapnya. Bisa mengkerut juga, padahal tadi panjang ya," ujar Hari dalam video dengan menggunakan Bahasa Jawa.

Dalam keterangannya, Hari mengaku bahwa dia belum pernah melihat hewan serupa sebelumnya, dan menggambarkan bahwa binatang di dalam rumahnya tersebut terlihat seperti alien.

Baca Juga: Taksi Drone Pertama Indonesia Diuji Coba di Yogyakarta, Begini Hasilnya

"Aku nggak pernah melihat (hewan) ini sebelumnya. Aku nggak berpikir dia berasal dari sini," terang Hari ketika dimintai konfirmasi oleh pihak LADbible.

Lebih lanjut, Hari mengatakan bahwa dia akan tetap membiarkan makhluk misterius tersebut untuk tinggal di dalam rumahnya selama satu malam, dan bakal mengusirnya keesokan hari karena biasa membuat orang-orang yang hendak bertamu ke rumahnya menjadi takut.

"Aku akan membiarkannya tinggal di tempat saya untuk, tetapi hanya untuk satu malam. Aku nggak ingin (makhluk) itu membuat tamu-tamu ketakutan," ujarnya lebih lanjut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, hewan misterius tersebut ternyata merupakan keluarga ngengat yang disebut Arctiinae, di mana spesies ini memiliki sayap dan empat tentakel yang digunakan untuk memproduksi feromon untuk menarik pasangan.

Arctiinae

Arctiinae

Baca Juga: Usai Diterpa Badai Ganas, Kota di Jepang Diguyur Hujan Misterius Berwarna Hitam

Meskipun begitu, ada juga makhluk tersebut merupakan spesies baru yang sebelumnya belum diketahui oleh manusia.

Wah, aneh ya bentuknya sob! Kalau kalian sendiri gimana, udah pernah ngeliat binatang serupa hewan misterius temuan Hari belum? (*)

Source : Ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest