Follow Us

Universitas Airlangga Buka 5 Prodi Teknik Baru, Salah Satunya Nanoteknologi!

Dio Firdaus - Rabu, 04 Maret 2020 | 12:15
Universitas Airlangga
unair.ac.id

Universitas Airlangga

HAI-ONLINE.COM - Siapa pelajar di sini yang mau jadi "anak teknik"? Nah, HAI yakin banget nih, pasti di antara lo semua yang anak IPA menginginkan masuk ke kampus dengan prodi teknik. Salah satunya kampusnya bisa jadi di Universitas Airlangga.

Kalo memang lo pengen masuk prodi teknik UNAIR, kebetulan banget nih sob. Universitas ternama di Surabaya ini baru aja membuka lima jurusan teknik yang baru.

Bedasarkan laman resmi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UNAIR, lima prodi baru itu adalah Teknik Industri, Teknik Elektro, Rekayasa Nanoteknologi, Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan , serta Teknik Sains Data.

Baca Juga: Siap-Siap, Ini Cara Terbaru Daftar dan Pilih Prodi di SNMPTN 2020!

Buat yang penasaran dengan kelima prodi terbaru ini, langsung aja yuk kenalan!

1. Teknik Rekayasa Nanoteknologi

Bisa ditebak dari namanya, Rekayasa Nanoteknologi mempelajari materi berukuran nano atau sangat kecil. Materi ini kemudian dimanipulasi agar tercipta benda baru dengan karakteristik sesuai keinginan. Baca juga: 25 Prodi Universitas Indonesia dengan Daya Tampung Terbanyak di SBMPTN

Salah satu contoh produk nanoteknologi adalah pakaian berserat khusus yang membuat pemakainya tetap hangat pada musim dingin. Visiting fellow FST UNAIR Dr. Che Azurahanim dari Universiti Putra Malaysia turut berkontribusi dalam menyusun kurikulum program studi ini.

Daya tampung: 30 Peminat 2019: -

2. Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Program studi ini membahas serba-serbi robot dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest