Follow Us

8 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Kamu Santap Untuk Cegah Virus Corona

Dio Firdaus - Selasa, 03 Maret 2020 | 21:00
corona buat bawang putih meroket
gridhealth.id

corona buat bawang putih meroket

HAI-ONLINE.COM- Kemunculan kasus virus corona di Tanah Air tentu membuat banyak orang merasa lebih waspada dan ya, panik.

Padahal, para pakar dari berbagai dunia sudah pernah mengingatkan kalau pencegahan virus ini sebenarnya nggak terlalu rumit, yaitu meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain dengan meningkatkan aktvitas harian, imunitas juga bisa ditingkatkan melalui makanan yang kamu konsumsi.

"Makanan memiliki peran kunci dalam meningkatkan imunitas tubuh. Itulah mengapa kita dianjurkan menghindari makanan mentah, termasuk daging mentah, telur mentar hingga sayur mentah untuk menjaga imunitas" ucap Dr. Saras Salil yang HAI kutip dari laman Times of India.

Karena Dr. Saras bilang makanan punya peran penting dalam menjaga imunitas, kebetulan HAI punya daftar makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh dari Kompas.com nih sob.

Penasaran apa aja makanannya? Pokoknya mudah banget dicari kok. Langsung aja nih simak:

1. Bawang putih

Bawang putih.
piqsels.com

Bawang putih.

Bawang adalah bahan anti-virus kuat yang dapat dikonsumsi mentah, dihaluskan atau dapat ditambahkan ke dalam sup atau salad.

Untuk membuat obat rumahan yang sederhana, campur bawang putih mentah dan cengkeh bersama satu sendok makan madu mentah. Setelah itu konsumsilah dalam beberapa hari alternatif.

Ini bisa menjadi cara yang fantastis untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

2. Berries

Source : kompas

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest