Follow Us

Abu Bekas Kebakaran di Australia dijadikan Karya Oleh 100 Seniman, Kayak Apa Ya?

HAI Internship - Senin, 02 Maret 2020 | 19:00
Karya Seni dari Arang
instagram.com/riseexhibition

Karya Seni dari Arang

HAI-Online.com - Kebakaran di Australia pada akhir Juli 2019 menyisakan duka. Kebakaran yang dianggap terparah sepanjang sejarah ini, lebih dari 7,3 milliar hektar lahan di 6 negara bagian Australia habis terbakar.

Tapi pernah nggak sih lo kepikiran kalo abu bekas kebakaran itu bisa dijadikan sebuah karya? Nah ternyata ide ini sudah dipikirkan oleh Luca Ionescu, Anna Hunt dan Matty Button.

Mereka bertiga juga mengumpulkan lebih dari 100 seniman untuk membuat karya dengan abu dari lahan bekas kebakaran di seluruh New South Wales di Australia. Mereka bersinambung dan membuat sebuah penggalangan dana yang bernamakan "Rise Exhibition".

"Kami berbicara dengan komunitas dan bicarain ide ini ke mereka; membuat karya seni menggunakan arang dari semak-semak bakaran sebagai media. Kami punya banyak seniman. Big Thanks untuk semua seniman yang ikut andil dengan kreatifitas juga kerjainan yang kami terima, kami sangat bersemangat akan hal ini," ucap Luca.

Baca Juga: Nekat Bikin Video Dalam Danau Beku, Nyawa Influencer TikTok Hampir Melayang

Semua karya yang terjual akan didonasikan ke salah satu charities yang bekerja sama dalam pembangunan tempat tinggal juga pengembalian habitat satwa liar yang hilang di Australia. Rise Exhibition bakal launching hasil-hasil karya para seniman pada 12 Maret di Carriafeworks, Ausatralia.

(*)

Penulis: Syaharani Putri Allya

Source : Hypebeast.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest