Follow Us

Sukses Jadi Miliarder Muda, Pendiri OYO Awalnya Termotivasi dari Sebuah Remot TV

Ricky Nugraha - Senin, 02 Maret 2020 | 20:30
Ritesh Agarwal
Nikkei Asian Review

Ritesh Agarwal

HAI-online.com - Kalian mungkin udah sering dengar kisah hidup menarik dari para miliarder tentang bagaimana mereka berhasil mengembangkan bisnis dari nol sampai menjadi sukses seperti sekarang.

Namun di antara itu semua, kalian mungkin belum pernah dengar kisah menarik miliarder muda pendiri OYO Rooms, yang belakangan bisnisnya makin berkembang pesat.

Ia adalah Ritesh Agarwal, miliarder muda usia 26 tahun asal India. Ritesh bukanlah berasal dari keluarga yang kaya raya, semua kekayaan yang dimilikinya ini ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya sendiri.

Ritesh berasal dari keluarga yang mengelola sebuah toko kecil di sebelah selatan Odisha, India.

Baca Juga: KFC Lagi Mencari Taster Ayam Profesional Nih, Muka Pemenang Siap Dipampang, Berminat Ikutan?

Pada usia 13 tahun, ia mulai berjualan kartu SIM dan pada 2011, ia pindah ke New Delhi untuk melanjutkan studinya di sebuah perguruan tinggi di sana.

Namun, setelah dua tahun, dia memutuskan untuk keluar karena dia pikir dia nggak akan berhasil dengan baik secara akademis.

Saat diwawancara oleh Economic Times, Ritesh mengatakan bahwa motivasinya untuk memulai OYO (On Your Own) sebenarnya sangat sederhana.

“Itu karena aku nggak bisa meminjam remot TV di rumah saudara (di mana aku berpikir untuk memulai OYO Rooms) untuk ganti channel. Saudaraku mau menonton opera sabun dan aku mau menonton Cartoon Network," ujarnya.

Baca Juga: Kocak, Reporter Ini Nggak Sengaja Nyalain Filter Saat Bawain Berita Secara Live

Selain itu, salah satu hal pertama yang ia lakukan dalam kariernya di bidang perhotelan adalah membantu melariskan sebuah hotel kecil.

Dia memperhatikan bahwa ada sebuah hotel di dekatnya cukup sepi. Jadi dia bertemu dengan pemiliknya dan menawarkan bantuan dengan memberikan saran kepada pemiliknya tentang apa yang harus diubah.

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest