Follow Us

Cuma Jalan Kaki Bisa Bakar Lemak, Tapi Ada Tips Jitunya Biar Maksimal

Dio Firdaus - Selasa, 25 Februari 2020 | 17:10
Ilustrasi jalan kaki
iStockphoto

Ilustrasi jalan kaki

HAI-ONLINE.COM - Banyak orang yang bilang dan HAI yakin pasti kamu sering dengar kalau berjalan kaki itu bisa membakar lemak.

Tapi pasti kamu yang sudah mencoba dan nggak merasa berat badan turun merasa heran, kenapa sih kok udah jalan kaki setiap hari tapi berat badan nggak turun.

Eits, ternyata ada tips jitunya sob. Untuk membakar kalori yang cukup besar, jalannya bukan jalan biasa. Melainkan jalan cepat.

Menurut studi yang dilakukan Harvard Universtiy, jalan cepat selama 30 menit bisa membakar sekitar 150 kalori.

Semakin cepat dan banyak kamu berjalan, maka akan semakin banyak kalori yang terbakar, sebagaimana HAI lansir dari KompasTekno.

Nggak Cuma itu aja sob, masih ada lagi nih tips jitu lainnya selain jalan cepat yang bisa membantu membakar kalori. Simak aja dulu deh, baru praktekin!

Jalan sekencang mungkin

Salah satu alasan mengapa orang memilih jalan kaki untuk menurunkan berat badan adalah karena kemudahan yang ditawarkannya.

Meskipun jalan kaki memang merupakan aktivitas yang menyenangkan, jika melangsingkan tubuh adalah tujuan, kita harus mempercepat langkah untuk membakar lebih banyak kalori.

Semakin cepat langkah, maka akan semakin efisien aktivitas jalan kaki tersebut.

Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah fokus pada pernafasan lalu sesuaikan dengan kecepatan dan intensitasnya.

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest