Follow Us

Viral Video Tikus Berkeliaran dalam Freezer Supermarket, Dinas Ketahanan Pangan Turun Tangan

Bayu Galih Permana - Kamis, 13 Februari 2020 | 09:35
Tikus berukuran besar yang ditangkap Satgas Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung dari freezer makanan beku di salah satu supermarket di Bandar Lampung, Rabu (12/2).
ISTIMEWA via KOMPAS.COM

Tikus berukuran besar yang ditangkap Satgas Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung dari freezer makanan beku di salah satu supermarket di Bandar Lampung, Rabu (12/2).

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan akun Instagram @seputar_lampung mengenai adanya tikus besar yang berkeliaran dalam etalase makanan salah satu supermarket besar di Bandar Lampung.

Dalam postingan yang dibagikan pada Rabu (12/2) kemarin, tikus yang diketahui berukuran 20 cm ini terlihat berlarian di atas makanan-makanan beku dalam freezer.

"Tikus berukuran sekitar 20 cm ditemukan 'terjebak' dalam etalase roti di Chandra Superstore Tanjungkarang," tulis akun @seputar_lampung dalam keterangan video.

Mengomentari video yang tengah ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial, kepala supermarket, Hardoyo Atmojo membenarkan adanya kejadian tersebut, di mana pihaknya nggak mengetahui asal kedatangan si tikus.

Baca Juga: Terlanjur Viral, Dugaan Penculikan oleh Driver Grab Ternyata Cuma Salah Paham

Hardoyo menambahkan, pihaknya selama ini menyerahkan penanganan masalah hama kepada pihak ketiga dan akan melakukan evaluasi supaya kejadian serupa nggak kembali terulang di masa mendatang.

“Semua cabang akan kami cek ulang,” jelas Hardoyo seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Dimintai keterangan secara terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, Kadek Sumarta mengatakan bahwa pihak manajemen supermarket harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Ini menyangkut kesehatan masyarakat," tegas Kadek.

Baca Juga: Lucu Abis, Seniman Jepang Ini Bikin Patung dari Binatang-binatang yang Viral di Media Sosial

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular