Follow Us

Tewaskan Nyawa Temannya, Dua Gorila Balas Dendam dengan Hancurkan Perangkap Milik Si Pemburu

Bayu Galih Permana - Jumat, 07 Februari 2020 | 17:25
Ilustrasi gorila
PIXABAY/GELILINGER

Ilustrasi gorila

HAI-Online.com - Membuat nyawa salah seorang teman mereka melayang, dua ekor gorila liar tertangkap kamera menghancurkan perangkap yang sengaja dipasang oleh pemburu-pemburu nggak bertanggung jawab.

Seperti dilansir HAI dari Boredpanda, potret dua hewan mamalia yang menghancurkan perangkap pemburu ini sendiri dibagikan Badan Riset Gorila yang didirikan Dian Fossey, Karisoke Research Center.

Menurut keterangan koordinator program di Karisoke Research Center, Veronica Vevellio, pihaknya baru pertama kali melihat fenomena tersebut terjadi.

"Ini benar-benar pertama kalinya kami melihat gorila remaja melakukan itu. Aku nggak pernah dengar laporan lain mengenai gorila remaja yang menghancurkan perangkap," jelas Veronica.

Baca Juga: Alami Kecelakaan, Nyawa Pria Ini Tertolong Berkat Gonggongan Dua Ekor Anjing

Lebih lanjut, Veronica mengaku kaget melihat fenomena tersebut, apalagi sebagai basis data dan pengamat gorila alam liar terbesar, mereka belum pernah melihat hal serupa sebelumnya.

"Kami adalah basis data dan pengamat gorila alam liar terbesar di dunia. Kami sangat terkejut karena baru melihat itu untuk pertama kali," terangnya menambahkan.

Potret dua gorila yang menghancurkan perangkap si pemburu.
Dian Fossey Gorilla Fund

Potret dua gorila yang menghancurkan perangkap si pemburu.

Menurut laporan, perilaku yang ditunjukkan oleh dua gorila muda tersebut diduga karena salah seorang teman mereka ikut terbunuh akibat perangkap si pemburu.

Baca Juga: Menurut Para Ahli, Virus Corona Bakal Musnah dengan Sendirinya pada Mei 2020

Merasa marah, kedua gorila itu pun kemudian melakukan aksi balas dendam kepada si pemburu dengan cara menghancurkan perangkap yang menewaskan teman mereka.

Semoga pemburu-pemburu yang nggak bertanggungjawab bisa ditangkap oleh pihak terkait dan diberi hukuman berat supaya kapok serta nggak mengulangi tindakan tersebut lagi ke depannya ya sob. (*)

Source : BoredPanda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest