Follow Us

Kontes Adu Singing Vol. 3: Karaoke Adalah Movement Positif Baru?

Alvin Bahar - Senin, 03 Februari 2020 | 17:55
 Aksi band yang memeriahkan Kontes Adu Singing Vol.3 memandu jalannya karaoke berjamaah.
Dok. Kasper

Aksi band yang memeriahkan Kontes Adu Singing Vol.3 memandu jalannya karaoke berjamaah.

HAI-ONLINE.COM - Setelah sukses menggelar program Kontes Adu Singing (KAS) Vol.1 dan Vol.2 di KILO Lounge, Jakarta pada akhir 2019 lalu, Gofar Hilman bersama band Kasper kembali menyelenggarakan gelaran event KAS Vol. 3 yang bertajuk ‘Revival’, Rabu, 29 Januari lalu.

Berbeda dari 2 gelaran event sebelumnya, rangkaian kegiatan program karaoke movement ini menggelar berbagai aktivitas digital berjudul Karaoke Anthem Challenge yang mencari band untuk tampil pada event KAS Vol. 3 dan di gelaran puncak KAS Fest, pertengahan Juni 2020 mendatang.

Konsistensi dan komitmen dari karaoke movement gagasan group band Kasper dan Gofar Hilman ini akhirnya didukung oleh Supermusic.

Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan Supermusic mengatakan, bahwa ide yang dibawa oleh Kasper ke industri musik sangat fresh.

Berawal dari kemunculan band Kasper di program Ngobam alias Ngobrol Bareng Musisi di channel Youtube Gofar Hilman, aksi panggung perdana Kasper di perayaan ulang tahun ke-5 Indoestri Makerspace, hingga program Kontes Adu Singing (KAS) Vol.1 pada November lalu, dan KAS Vol.2 yang diselenggarakan Desember lalu di Kilo Lounge, Senopati, Jakarta Selatan.

“Supermusic melihat bahwa perjalanan band Kasper di media sosial dan event offline-nya cukup menarik. Dari event KAS Vol.1 dan Vol. 2, ternyata mendapat antusiasme yang baik, tidak hanya dari beberapa icon-icon musik Indonesia, tapi juga dari anak muda di Jakarta khususnya. Sehingga bisa dikatakan ini berpotensi menjadi movement positive baru di blantika musik Indonesia yang harus disupport dan diapresiasi oleh Supermusic,” kata Adjie.

Band Kasper adalah trio yang terdiri dari Lips sebagai vokalis, gitaris yang juga bernama Kasper, dan drummer bernama DJ.

Baca Juga: Cowok Ini Ketiban Untung Setelah Temukan 6 Sneakers Langka di GudangSelain itu, lanjut Adjie, Supermusic juga melihat activity digital Karaoke Anthem Challenge (KAC) di Instagram @wearekasper yang dianggap memiliki potensi sebagai wadah positif untuk para millennials mengekspresikan dirinya di bidang musik.

Sehingga kemudian Supermusic berinisiasi untuk memberikan dukungan untuk kegiatan Karaoke Anthem Challenge, Kontes Adu Singing hingga Kontes Adu Singing Festival yang akan menjadi big bang dari seluruh activity yang dipelopori band Kasper bareng Gofar Hilman ini.

Gofar maupun Kasper berharap agar Kontes Adu Singing selanjutnya animo meningkat dan menjadi kegiatan favorit untuk para muda-mudi mengekspresikan perasaan lewat nyanyian.

“Tentunya saya dan Kasper bangga karena mendapat support dari Supermusic. Karena memang KAC, KAS, dan KAS Fest nanti dirancang untuk memfasilitasi generasi jaman now berekspresi dengan cara kekinian. Ini bukan sekedar acara senang-senang, tapi meneruskan kultur masyarakat Indonesia yang memang sejak dulu gemar bernyanyi,” ucap Gofar Hilman.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest