Follow Us

Cowok Ini Ketiban Untung Setelah Temukan 6 Sneakers Langka di Gudang

Ricky Nugraha - Senin, 03 Februari 2020 | 17:30
Nike MAG 2011
Nike

Nike MAG 2011

HAI-online.com - Seorang pria di Oregon dapat hoki tak terduga setelah menemukan 6 pasang sneakers langka di sebuah gudang yang ditinggal pemiliknya.

Keenam sneakers tersebut adalah Nike MAG 2011 yang tenar saat dikenakan Marty McFly di film Back to the Future Part II.

Nike MAG iterasi 2011 tersebut hanya diproduksi sebanyak 1.500 pasang. Sepatu itu memiliki keistimewaan sistem tali self-lacing alias tali yang mengikat sendiri.

Sepatu ini juga disebut-sebut sebagai salah satu sepatu paling mahal di dunia.

Baca Juga: Mau Harum Terus? Ini 7 Cara Pakai Parfum Biar Wanginya Tahan Lama

3 pasang sneakers tersebut dibeli oleh reseller West Coast Streetwear, yang kemudian mengunggahnya ke Twitter.

Menurut reseller, seluruh pasang sepatu adalah "deadstock" dan telah ditempatkan di gudang penyimpanan di Albany, yang dibeli seharga 75 dollar AS (sekitar Rp 1,08 juta).

"Aku nggak menemukannya sendiri, tapi aku bertemu pria di OfferUp yang menawarkan sepatu yang sangat langka dan hampir mustahil masih ada. Tapi aku tetap mencoba memastikannya," ujarnya kepada Complex.

"Aku mengirim pesan kepadanya dan rupanya ia masih memiliki tiga pasang sepatu Nike MAG tersisa setelah menjual tiga pasang lainnya, jadi totalnya enam unit," tambahnya.

Baca Juga: Sering Ditemui tapi Orang Nggak Tau Maknanya, Ternyata Ini Arti Tulisan YKK di Resleting

Meski ia nggak memberi tahu berapa biaya yang dikeluarkan untuk menebus sepatu itu, ia mengatakan telah menjualnya di StockX seharga $10.000 atau sekitar Rp 137 juta.

Penjualan sepatu itu dikonfirmasi lewat daftar recent sale di platform tersebut. West Coast Streetwear juga membagikan berbagai tangkapan layar dari percakapan pesan dengan si penjual.

Source : Complex.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest