Follow Us

Sering Ditemui tapi Orang Nggak Tau Maknanya, Ternyata Ini Arti Tulisan YKK di Resleting

Bayu Galih Permana - Minggu, 26 Januari 2020 | 10:05
Tulisan
via ABC

Tulisan

HAI-Online.com - Kalau kalian perhatiin dengan teliti, hampir sebagian besar resleting yang terpasang di produk fashion seperti celana, jaket, maupun tas pasti tertera tulisan "YKK" pada bagian atasnya.

Namun, meskipun sering ditemui, kebanyakan orang ternyata nggak mengetahui apa makna dari tulisan "YKK" yang tertera pada resleting.

Seperti dilansir HAI dari Insider, "YKK" merupakan singkatan dari Yoshida Kōgyō Kabushikigaisha, salah satu perusahaan produsen resleting terbesar di dunia.

Walaupun bukan penemu dari komponen kecil satu ini, laporan menyebut bahwa hampir separuh resleting yang ada di dunia merupakan hasil produksi YKK.

Baca Juga: Dapat Kurangi Risiko Terpapar Virus Corona, Begini Cara Pakai dan Lepas Masker yang Benar

Menariknya lagi, Yoshida Kōgyō Kabushikigaisha diketahui dapat memproduksi sebanyak 7 juta resleting setiap tahun.

Untuk menghasilkan resleting yang kuat dan berkualitas, YKK membuat sendiri mesin produksi mereka supaya lebih terjaga mutunya dan sesuai dengan tujuan perusahaan.

Tulisan
Chris 73 / Wikimedia Commons

Tulisan

Resleting-resleting hasil produksi mereka lalu didistribusikan ke sejumlah brand fashion kenamaan dunia untuk kemudian disematkan pada produk seperti celana, jaket, tas, maupun sepatu.

Gimana, sekarang udah tahun kan sob? Siapa nih di antara kalian yang baru tahu tulisan "YKK" pada resleting ternyata singkatan nama perusahaan pembuatnya? (*)

Source : Insider

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular