Follow Us

Kentang Ini Jadi Karya Seni yang Harganya Jadi Super Mahal Rp 14 Miliar

Al Sobry - Sabtu, 01 Februari 2020 | 20:20
Kentang Ini Jadi Karya Seni yang Harganya Jadi Super Mahal Rp 14 Miliar

Kentang Ini Jadi Karya Seni yang Harganya Jadi Super Mahal Rp 14 Miliar

HAI-Online.com - Setelah instalasi pisang dilakban dihargai Rp 1,68 Miliar lenyap di makan sang seniman, kini ada lagi sebuah kentang yang setelahmenjadi sbeuah karya seni dibanderol lebih mahal Sembilan kali lipat dari pisang lakban.

Yap, sebuah karya seni yang tertuang dalam sebuah foto ternyata menjadikan nilainya berubah drastic malah cenderung fantastis.

Seperti foto kentang ini yang kemudian dihargai hingga miliaran rupiah. Awalnya memang tidak masuk akal, tapi hal itu nyata adanya. Bahkan, seorang pengusaha asal Eropa rela mengeluarkan uang sebesar 750 ribu poundsterling atau sekitar Rp14 miliar untuk membeli sebuah foto kentang itu.

Baca Juga: Jadi Pemburu Berita Bola Liga Inggris, Adipati Dolken Tertantang Berdialog Full English di Film Terbarunya! Mengingat harganya yang super tinggiitu, foto kentang ini pun dinobatkan sebagai salah satu foto termahal di dunia. Sebuah harga yang fantastis untuk sebuah foto kentang, bukan? lantas, apa istimewanya? Jadi, foto kentang ini merupakan hasil karya fotografer bernama Kevin Abosch. Ia adalah seorang fotografer yang terkenal dengan tarif yang mahal sekali. Kevin mengungkapkan bahwa saat itu ada seorang pengusaha kaya sekaligus seorang kolektor karyanya berkunjung ke rumahnya di Paris, Prancis.

Dari situ, ia melihat foto kentang tergantung di dinding rumah Kevin dan langsung menanyakan harganya.

Kevin Abosch dan karyanya

Kevin Abosch dan karyanya

Karya Kevin Abosch ini diyakini memiliki karakter foto 'iconic black backdrop'. Itu adalah simbol status bagi para pelaku bisnis dan hiburan kalangan elite.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik yang Nggak Pernah Terbayang Ada Ternyata Beneran Eksis Maka nggak heran, kalo banyak orang kalangan elite rela mengeluarkan harga yang fantastis untuk sebuah karya seni foto atau lukisan.

Makanya, sekarang foto tersebut telah masuk ke dalam 20 foto termahal sepanjang masa. Wah, pemiliknya terhibur nih! (*)

Source : Money.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest