Follow Us

Beda-Beda, Ini Jenis Musik yang Pas untuk Membantu Belajar di Rumah

Dio Firdaus - Jumat, 31 Januari 2020 | 13:35
Ilustrasi belajar dan mendengarkan musik
Unsplash

Ilustrasi belajar dan mendengarkan musik

HAI-ONLINE.COM - Menurut hasil banyak penelitian, musik memang punya banyak manfaat untuk kita ntah itu tubuh atau pikiran.

Satu penelitian menyebutkan kalau jogging sembari mendengarkan jogging menambahkan kekuatan kita. Selain itu, musik juga bisa meningkatkan mood kita.

Terlebih lagi pas belajar. Belajar sambil mendengarkan jenis musik yang tetap dipercaya bisa membuat mood kita semakin oke dan pelajaran pun mudah di cerna.

Baca Juga: 3 Karakter yang Bikin Efek Rumah Kaca Bahagia Terus Bareng Penerka!

Menurut sebuah studi psikologi oleh Dr. Emma Gray, menyatakan bahwa jika kita mendengarkan genre musik yang tepat, musik benar-benar bisa meningkatkan kemampuan otak kita.

Emangnya jenis lagu apa sih yang pas untuk belajar? HAI udah punya daftarnya nih sob. Langsung aja deh simak:

1. Musik R&B : cocok buat pelajaran ilmu pengetahuan sosial dan sastra

Otak kiri memang punya peran penting dalam menganalisis dan berpikir logis. Otak kiri mampu memproses informasi-informasi dan menyelesaikan suatu masalah.

Nah, dengan mendengarkan lagu yang iramanya nge-beat, itu akan memberi efek yang bagus buat otak kiri kita. Lagu R&B dan musik upbeat akan bikin otak lebih tenang dan membiarkan otak untuk mempelajari hal-hal baru.

Makanya, jenis musik ini cocok buat menemani kita belajar ilmu pengetahuan sosial dan sastra yang butuh analisis otak. Selain IPS dan sastra, musik R&B juga cocok kita dengarkan saat belajar kewarganegaraan.

2. Musik Rock dan Pop : cocok buat pelajaran bahasa dan seni

Source : cewekbanget.grid.id

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest