Follow Us

3 Karakter yang Bikin Efek Rumah Kaca Bahagia Terus Bareng Penerka!

Al Sobry - Kamis, 30 Januari 2020 | 22:05
3 Karakter yang Bikin Efek Rumah Kaca Bahagia Terus Bareng Penerka!
HAI

3 Karakter yang Bikin Efek Rumah Kaca Bahagia Terus Bareng Penerka!

HAI-Online.com - Sukses menggelar konser Jalan Enam Tiga di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Selasa (28/1/2020) lalu, Efek Rumah Kaca (ERK) yang telah berusia 19 tahun semakin kukuh dicintai para penggemarnya.

Yap, karena itu “penerka” telah resmi menjadi sebutan nama penggemar band yang digawangi Cholil Mahmud (vokal & gitar), Akbar Bagus Sudibyo (drum), dan Poppie Airil (bass) itu.

Pada usia dewasanya ini, ERK tetap dengan membawa karakternya dari zaman memperkenalkan lagu Cinta Melulu (2008) sampai dengan sekarang.

Baca Juga: Gara-gara .Feast, Penonton Efek Rumah Kaca Crowd Surfing pas Lagu 'Desember'

Apa saja karakter yang bikin ERK Happy terus dalam berkarya?

Simpel

Menurut Cholil, Melankolia adalah lirik lagu paling bagus dari semua barisan lagu Efek Rumah Kaca.

"Liriknya simpel dan sesuai dengan mood musiknya. Selain itu, kalo liriknya dilepas sendiri tanpa musik, orang yang membaca, bisa langsung merasakan esensi sepi yang ada, tanpa perlu dibantu oleh musik. Lirik lagunya bisa berdiri sendiri," jelasnya di HAI edisi khusus musik.

Pake Rasa

Do what you love, jadi kata-kata ajaib, tapi personel ERK udah jauh-jauh hari bilang dengan tegas: “kami hanya akan mencipta; segala apa yang kami cinta, bahagia,”.

Berserah

Efek Rumah Kaca juga sangat menyadari kalo musik mereka dibuat dengan berserah.

"Musik kami itu nanggung. Indie nggak, mainstream juga nggak. Kemungkinannya cuma dua, kalo nggak jeblok di pasaran, yah diterima. Untungnya kami diterima," sahut Cholil. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular