Follow Us

7 Alasan Mengapa Dengerin Musik Sedih Bisa Bikin Kamu Lebih Baik!

Dio Firdaus - Senin, 20 Januari 2020 | 19:35
Galau-galaunya Freddie Mercury (Rami Malek)

Galau-galaunya Freddie Mercury (Rami Malek)

HAI-ONLINE.COM- Mendengerkan lagu sedih nggak hanya pas untuk dikala galau aja, sob. Tapi juga secara general memang bagus untuk dirimu.

Pada 2014 silam, sekelompok peneliti melakukan survey online dan mendapatkan hasil yang mengejutkan, yaitu mendengarkan musik sedih bisa sangat baik untuk kesehatan emosi kita.

Study terbaru yang dilakukan pada 2019 juga kembali membawa topik ini kembali dan sekali lagi membuktikan kalau orang yang depresi lebih memilih lagu sedih ketimbang lagu yang menyenangkan.

Baca Juga: Kenapa Cowok Lebih Gampang Sange? Begini Cara Mengontrolnya Biar Nggak Dianggap Mesum!

Kenapa sih bisa begitu? HAI udah merangkum dari Brightside 7 alasan kenapa musik sedih bagus untuk kesehatan emosi kita.

Meletakanmu ke dalam mood yang melankolik

Kerap kali, kita mengaitkan musik dengan beberapa momen menyenangkan dalam hidup kita, ntah itu kencan pertama dengan pacar atau gebetan. Kerennya, musik sedih bisa membuat kita seperti ini juga.

Penelitian menunjukan bahwa alih-alih membawa perasaan sedih, lagu-lagu negatif justru membuat kita berada di dalam suasana nostalgia.

Nostalgia adalah kenangan manis pahit yang tinggal di imajinasi kamu dan memberikan perasaan nyaman dengan membangkitkan kenangan hangat dari masa lalu.

Memberikan kesenangan

Ilustrasi senang
Narasi TV

Ilustrasi senang

Source : brigthside.me

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest