Follow Us

Sempat Alami Masa Kritis, Begini Cerita Pasien Pertama yang Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Bayu Galih Permana - Rabu, 29 Januari 2020 | 10:03
Huang, pasien pertama yang berhasil sembuh dari infeksi virus corona.
via Daily Mail

Huang, pasien pertama yang berhasil sembuh dari infeksi virus corona.

HAI-Online.com - Sempat mengalami masa-masa kritis, salah seorang pasien asal Wuhan, China bernama Huang dilaporkan berhasil sembuh dari keganasan virus yang kini sedang menghantui masyarakat di berbagai penjuru dunia, corona.

Seperti yang dilansir HAI dari Tribunnews, semua bermula ketika cowok yang bekerja di Stasiun Kereta Hankou tersebut merasakan gejala sakit sejak 24 Desember 2019, di mana kondisinya semakin memburuk pada hari berikutnya.

Sempat kembali masuk kerja karena merasa sudah mengambil libur terlalu lama, kondisi Huang nggak kunjung membaik setelah menerima suntikan Penicilin G dan meminum resep obat dari dokter sehingga membuat dia memutuskan untuk kontrol ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, pasien tersebut melakukan tes lab, di mana hasilnya menunjukkan pembacaan abnormal terhadap fungsi hatinya dan sempat mengalami masa kritis.

Baca Juga: Sering Dilakukan Anak Kos, 5 Makanan Ini Nggak Seharusnya Dipanasin

Hingga kemudian, Huang dirujuk ke Rumah Sakit Union, Wuhan, China pada 1 Januari 2020, tempat sebagian besar pasien virus corona dirawat dan dikarantina.

"Para petugas medis nggak membiarkan satu inci pun kulit terpapar. Semua terbungkus rapat," cerita Huang menggambarkan situasi dalam bangsalnya.

Tim medis rumah sakit pusat di Wuhan melakukan penanganan terhadap pasien virus corona.
via Daily Mail

Tim medis rumah sakit pusat di Wuhan melakukan penanganan terhadap pasien virus corona.

Lebih lanjut, dia mengaku sempat susah untuk menggerakan tubuhnya dan harus menghirup udara dari tabung oksigen karena mengalami masalah pernapasan.

Namun, berkat kerja keras tim medis, pasien tersebut akhirnya berhasil sembuh usai menjalani perawatan secara intensif.

Baca Juga: Ini Tiga Waktu yang Berbahaya Untuk Mandi, Bisa Sebabkan Kematian Mendadak

Selain kerja keras tim medis, si pasien menilai bahwa usianya yang masih muda juga menjadi alasan mengapa dia dapat sembuh dari infeksi virus corona.

Wah, kabar baik nih sob! Semoga pasien-pasien lain yang masih terjangkit virus satu ini juga dapat segera disembuhkan ya. (*)

Source : tribunnews

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest