Follow Us

Ini Tiga Waktu yang Berbahaya Untuk Mandi, Bisa Sebabkan Kematian Mendadak

Dio Firdaus - Selasa, 28 Januari 2020 | 18:00
Ilustrasi nyanyi di kamar mandi
iStockphoto

Ilustrasi nyanyi di kamar mandi

HAI-ONLINE.COM- Sob, kamu sehari biasanya mandi berapa kali? Untuk yang tinggal di Jakarta, pastinya sering sih ya, karena kan panas banget cuacanya.

Mandi berapa kali dalam sehari pun sebenarnya nggak masalah sob. Tapi ada beberapa waktu yang nggak disarankan untuk mandi sob.

Menurut rumus kesehatan yang HAI rangkum dari Nakita, pada waktu-waktu di bawah ini kondisi jantung sedang lemah, jadi nggak disarankan untuk mandi.

Baca Juga: Ada Indonesia! Seniman Jepang Buat Karakter Anime dari Bendera Peserta Olimpiade Tokyo 2020

1. Lewat jam 3 sore

Pada jam segini, kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas. Kalau kamu mandi di atas jam 3 sore, bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berisko mengalami kematian mendadak.

2. Maghrib

Percaya nggak percaya, pada jam 6 sampai 7 malam, kondisi jantung kita mulai lemah. Jadi kalau kamu mandi jam segitu, tubuh bisa kaget dan mengalami kematian mendadak.

3. Jam 7 hingga tengah malam

Pada waktu ini, jantung kamu sedang beristirahat. Mandi di waktu ini akan merusak jantung kamu. Bahkan bisa menyebabkan rematik loh.

Tuh sob, beberapa waktu yang nggak boleh digunakan untuk mandi. Mandi sih sah-sah aja, tapi ada baiknya dikala pagi dan siang saja.

Source : nakita

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest