Follow Us

Bermanfaat! Ini Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Takut Kena Matahari

HAI Internship - Senin, 27 Januari 2020 | 20:00
Ilustrasi matahari
Pixabay

Ilustrasi matahari

HAI-Online.com - Banyak dari kita yang kalo kena panas dikit udah menghindar, bilangnya karena efek dari sinar ultraviolet itu bisa menyebabkan kulit terbakar sampai ke kanker kulit, padahal si Matahari ini punya banyak manfaat namun tetap di jam-jam tertentu.

Nah, karena banyaknya orang yang menghindar dari sinar matahari, ada yang memilih mengkonsumsi suplemen vitamin D saja.

“Sebagian orang meninggal karena kanker kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, tapi di sisi lain ada lebih dari 300 kematian yang disebabkan karena kekurangan sinar matahari.”Itu sedikit paparan dari buku Embracing The Sun yang ditulis oleh pendiri Sunlight Institute, Dr. Marc Sorenson. Dia telah lama berkecimpung dalam manfaat kesehatan paparan dari sinar matahari.

Dibandingkan dengan si suplemen Vitamin D ini tetep jaub lebih baik sinar matahari lho, karena banyak nutrisinya. Apa aja sih?

Baca Juga: NASA Bagikan Foto Matahari yang Terlihat Seperti Sedang Sambut Halloween

1. Vitamin D

Banyak sih vitamin D ini ditemukan di suplemen makanan, tapi tetep dong sinar matahari lebih banyak membantu terlebih pada kesehatan.

Nggak cuma kulit kita yang sehat, dari kesehatan tulang sampai peningkatan fungsi otak juga iya.

Salah satu manfaatnya juga bisa dirasakan oleh penyintas Autoimun, meliputi diabetes tipe 1 juga multipple sclerosis, juga cegah osteoporosis lho!

2. Nitric Oxide (NO) - Nitrogen Monoksida

Paparan sinar matahari ini meningkatkan produksi NO dalam tubuh, yang dimana akan menjaga kelancaran aliran darah, hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest