Follow Us

Jangan Bikin Sakit Hati apalagi Sakit Fisik, Cowok Kasar itu Paling Nggak Disukai Cewek Sampai Kapan pun!

Al Sobry - Minggu, 19 Januari 2020 | 14:30
Jangan Bikin Sakit Hati apalagi Sakit Fisik, Cowok Kasar itu Paling Nggak Disukai Cewek Sampai Kapan pun!
@nopalitoss

Jangan Bikin Sakit Hati apalagi Sakit Fisik, Cowok Kasar itu Paling Nggak Disukai Cewek Sampai Kapan pun!

HAI-Online.com - Ada alasan kenapa cowok kadang nggak bisa mengontrol emosinya dan malah akhirnya jadi main fisik. Sering-sering melakukan itu, kamu bisa dicap sebagai cowok kasar, duh!

Padahal, sifat dasar ini udah masuk ke dalam list pertama cewek kalo ditanya sifat cowok mana yang paling dibenci mereka? Cowok kasar!

Nah, HAI bakal jelaskan faktor biologisnya kenapa cowok emosional dan gampang main fisik?

Para ilmuwan telah menemukan bahwa bagian otak cowok punya bagian khusus merespon emosi yang secara ukurannya lebih besar, sementara bagian yang terkait dengan pemikiran logis itu lebih kecil dibandingkan perempuan.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ngamuk Sampe Mengaku Jijik Sama kelakuan Kakaknya!

Kalo melihat ke belakang, hal itu masuk akal karena pada jaman dulu cowok menyiapkan energinya untuk berjaga-jaga melindungi diri.

Yap, sejak dulu cowok memang memiliki peran untuk berburu, berkompetisi dan mendominasi. Kekuatan emosi mereka bisa menimbulkan ledakan marah, dan jika dilihat dari sudut pandang perburuan, hal itu sangat membantu untuk mengalahkan lawan.

“Amygdala yang memproses emosi rasa takut, memicu amarah, dan mendorong kita untuk bertindak. Bagian ini akan memberi peringatan kalo ada bahaya dan mengaktifkan respon ‘melawan’ tadi,” jelas kenapa cowok lebih emosional daripada cewek.

Eits, itu jaman berburu hewan, sekarang sih berburu cinta kali yaaa hehehhe _teruntuk para jomlo!

Baca Juga: The Brandals Pernah Bikin Marah Penonton Pensi 2002, Begini Ceritanya!

Tetapi jangan salah, cowok juga punya kadar testosteron yang lebih tinggi di otaknya, hal ini memberi pengaruh berbeda pada kondisi emosinya, makanya kita kadang lebih suka menarik diri dari kumpulan dan nyaman sendirian. Itu sebabnya cowok kurang tertarik terlibat obrolan dalam kelompok seperti cewek ketika bergosip misalnya, kecuali untuk kompetisi atau menarik lawan jenis, emosinya bisa memuncak.

Sebenarnya, hormon cowok itu menyebabkan mereka untuk selalu mendominasi dan mengontrol keadaan agar mencapai rasa aman.

Jadi, kalo kamu lagi emosional dan marah-marah, sampai berkata-kata kasar bahkan memukul cewek pada saat bertengkar, baiknya cari hiburan dulu gih biar reda dan bisa mengontrol lagi emosinya, jadinya cewek kita nggak gampang sakit hati apalagi sakit fisik! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest