Follow Us

Spotify Hadirkan Fitur untuk Bikin Playlist Musik Khusus Hewan Peliharaan, Begini Caranya

Ricky Nugraha - Sabtu, 18 Januari 2020 | 20:00
Spotify Pet Playlist
Spotify

Spotify Pet Playlist

HAI-online.com - Berdasarkan hasil riset Spotify, 8 dari 10 pemilik hewan percaya bahwa peliharaannya juga suka mendengarkan musik.

Dari survei terhadap 5.000 pecinta hewan peliharaan di AS, Inggris, Australia, Italia dan Spanyol, 71 persen diantaranya sering memainkan musik untuk peliharaan mereka, dan 57 persen juga sering bernyanyi untuk hewan peliharaan.

Sementara, 69 persen pemilik hewan peliharaan juga ikut serta mengajak hewan peliharaan mereka untuk menari bersama.Untuk itu, Spotify kemudian menciptakan sebuah fitu playlist khusus untuk hewan peliharaan yang diluncurkan pada Rabu (15/1/20).

Baca Juga: Waspada, 21 Aplikasi Android Ini Masih Bisa Kuras Dompet Meski Udah Dihapus

Untuk menyesuaikan musik apa yang disukai oleh hewan peliharaan, Spotify menghadirkan sedikit survei kepribadian saat pengguna mendaftarkan playlist hewan mereka.

Playlist tersebut disusun dengan menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Inteligence, AI) dan beberapa informasi pendukung untuk menyatukan selera musik pengguna dengan selera musik hewan peliharaan.

Kalau kalian mau bikin, langkah pertama adalah dengan membuka halaman pets.byspotify.com/us, lalu klik tombol Lets Go.

Setelah itu, akan ditampilkan beberapa hewan peliharaan seperti bunglon, kucing, anjing, hamster atau burung. Pilih hewan peliharaan kalian.

Baca Juga: Jangan Mau Bawa Masalah, Pengguna Android Disarankan Nggak Install 17 Aplikasi Ini

Cara membuat playlist khusus hewan peliharaan di Spotify
KOMPAS/Putri Zakia Salsabila

Cara membuat playlist khusus hewan peliharaan di Spotify

Spotify kemudian akan melakukan sedikit survei untuk "personalisasi" atau menyesuaikan musik dengan kepribadian hewan peliharaan.

Setelah melewati survei, nantinya akan diminta memotret hewan peliharaan dan menuliskan namanya, di mana AI Spotify akan menerka kepribadian hewan lewat foto tersebut.

Kemudian, Spotify juga akan mensinkronkan selera musik pengguna dengan selera musik hewan peliharaannya. Lalu, terciptalah playlist khusus untuk hewan peliharaan tersebut.

Cara membuat playlist khusus hewan peliharaan di Spotify
KOMPAS/Putri Zakia Salsabila

Cara membuat playlist khusus hewan peliharaan di Spotify

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest