Follow Us

Biasanya Panas dan Kering, Wilayah di Arab Saudi Ini Kini Diselimuti Salju

Ricky Nugraha - Jumat, 17 Januari 2020 | 18:30
Biasanya Panas dan Kering, Wilayah di Arab Saudi Ini Kini Diselimuti Salju
Twitter/r5x5a

Biasanya Panas dan Kering, Wilayah di Arab Saudi Ini Kini Diselimuti Salju

HAI-online.com - Ada pemandangan berbeda di Arab Saudi bagian barat laut, tepatnya di Tabuk, pada beberapa hari terakhir.

Wilayah Semenanjung Arab yang lazim dikenal sebagai daerah tandus dan kering tersebut, kini diselimuti oleh salju di beberapa daerah.

Provinsi Tabuk sendiri adalah provinsi yang terletak di utara Madinah dan berbatasan langsung dengan Yordania, yang dikenal juga sebagai medan pertempuran terakhir yang diikuti oleh Nabi Muhammad SAW sebelum wafat.

Dilansir dari surat kabar Syarq al-Awsat, tiga wilayah yang tertutupi salju di Provinsi Tabuk adalah Jabal al-Lawz, Jabal ad-Dahr dan Alqan.

Baca Juga: Yakin Mau Ngerasain Salju? Ini 5 Masalah yang Bakal Muncul Saat Tinggal di Negara Bermusim Dingin

Suhu di tiga kota itu bahkan mencapai 0 derajat celcius di malam dan sempat turun hujan. Salju yang turun sejak Sabtu (11/1/20) itu prediksi akan berlangsung sampai dua atau tiga minggu ke depan.

Hamparan salju tersaji di sepanjang jalan. Gunung bebatuan cadas yang membentang di wilayah ini pun tak luput terselimuti oleh salju.

Sejumlah warga terlihat menikmati momen langka ini dan mengabadikannya ke media sosial. Akun @r5x5a misalnya, dalam twitnya yang menggunakan bahasa Arab, ia berharap agar salju selalu turun setiap tahun di Arab Saudi.

Tiga tempat tersebut, khususnya Jabal- al-lawz dan Alqan diserbu wisatawan untuk menikmati suasana salju bersama keluarga. Terlebih, turunnya salju kali ini bertepatan dengan liburan pertengahan ajaran baru.

Baca Juga: Viral Foto Jalur Perlintasan Kereta Api Terlihat Cantik di Tengah Salju, Tertutup Bulir Jagung Seharga Rp 46 Juta

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest