Follow Us

Canggih, Dell Pamerin Laptop Layar Lipat Tanpa Keyboard

Dio Firdaus - Rabu, 08 Januari 2020 | 11:22
Dell Concept Ori dan Concept Duet
Slashgear

Dell Concept Ori dan Concept Duet

HAI-ONLINE.COM- Produsen laptopn raksasa Dell baru-baru ini, tepatnya di Consumer Electronic Show (CES) 2020 memamerkan dua laptop unik terbaru mereka.

Kedua laptop prototype itu diberi kode nama Concept Ori dan Concept Duet yang di mana keduanya hadir tanpa keyboard. Loh, laptop kok tanpa keyboard?

Yap, begitulah desainnya sob. Sebagai gantinya, di tempat yang biasanya keyboard ditelakan diganti dengan layar dan kedua laptop ini pun punya jenis layar yang berbeda.

Baca Juga: Kesalahan yang Bikin Pacaran Jadi Membosankan, Jangan Sering Dilakuin Deh!

Concept Ori adalah laptop layar lipat yang punya mekanisme seperti origami -tapi nggak bisa dilipat jadi burung, yang di mana menggunakan panel fleksibel layaknya ponsel lipat seperti Galaxy Fold.

Dell Concept Ori
Slashgear

Dell Concept Ori

Laptop ini sebenarnya lebih terlihat seperti buku sih sob. Kalau dibentangkan, kamu bisa menggunakan semua layar yang punya luas 13 inci itu.

Selain itu akan muncul juga sebuah keyboard virtual pada bagian bawah yang bisa dipakai untuk mengetik. Jadi konsepnya seperti tablet. Tapi lebih besar dan bisa dilipat.

Baca Juga: Di CES 2020 Sony Umumkan Logo dan Fitur Utama PlayStation 5

Nah, kalau Concept Duet layarnya nggak bisa dilipet sob. Melainkan menggunakan dua panel display atau bisa dibilang mirip dengan Surface Neo yang diperkenalkan Microsoft beberapa waktu lalu.

Dell Concept Duet
Slashgear

Dell Concept Duet

Kedua layar ini memiliki ukuran sama yaitu 13,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan disambungkan dengan engsel yang bisa berputar hingga 360 derajat.

Sama seperti Concept Ori, salah satu layar itu pun bisa berfungsi sebagai keyboard virtual ketika ingin mengetik sesuatu.

Tapi sayangnya, kedua produk ini belum dibocorkan kapan hadirnya dan berapa harganya. Menurut lo sendiri, berapa harganya? Apakah akan mahal banget?

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest