Follow Us

Lo Suka Sakit Kepala? Ketahui 6 Tipe Sakit Kepala dan Penyebabnya!

HAI Internship - Rabu, 08 Januari 2020 | 20:30
Sakit Kepala
stockvault.net

Sakit Kepala

Hai-Online.com - Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang sering dan banyak nyerang ke orang. Nggak mandang usia, orang tua, anak-anak pun kerap terkena sakit ini. Banyak juga orang yang menganggap sepele bahkan jadi orang yang "apa-apa langsung minum obat" aja kalo sakit kepala itu datang.

Eits! Jangan kayak gitu ya, nggak semua sakit di kepala lo itu sama arti dan penyebabnya. HAI bakal kasih tau apa yang Dokter Luke Powles, Kepala Dokter di Klinik Kesehatan Bupa, di London Inggris, jelaskan soal sakit tipe sakit kepala yang dikutip dari laman Cosmopolitan.co.uk.

1. Sakit kepala tegang (tension headache)

Tension headache ini adalah tipe sakit kepala yang paling sering dialami. Yang biasa mengalaminya biasanya merasakan kepala konstan di kedua bagian kepala, belakang mata dan terkadang leher.

Biasanya terjadi karena stres, kurang tidur atau lapar. Cara hilanginnya bisa dengan minum obat penghilang rasa sakit (painkiller).

2. Sakit kepala di belakang mata

Sakit kepala di belakang mata nih juga sering terjadi. Gejalanya sama seperti sakit kepala tegang, cluster, migrain bahkan masalah pada mata. Pengobatannya bergantung pada penyebab sakit kepalanya tersebut.

3. Sakit kepala belakang leher atau kepala

"Postur tubuh yang salah bisa membuat leher keseleo dan cedera tulang belakang bagian atas. Ini bisa menyebabkan sakit kepala disertai sakit leher," kata Powles. Untuk mengobatinya, ia merekomendasikan langkah koreksi postur tubuh, olahraga leher, hingga fisioterapi.Untuk pengobatannya bisa dengan koreksi postur tubuh, olahraga leher hingga fisioterapi.

Baca Juga: Suka Sakit Kepala Pas Siang Hari? Cobain 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

4. Sakit kepala dehidrasi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest