Follow Us

Mengeluh Sakit, Dokter Temukan Perhiasan Seberat 1,6 Kg dalam Perut Pasien

Bayu Galih Permana - Jumat, 02 Agustus 2019 | 14:24
Para ahli bedah temukan perhiasan seberat 1,6 kg dalam salah satu perut pasien.
SNWS via Ladbible

Para ahli bedah temukan perhiasan seberat 1,6 kg dalam salah satu perut pasien.

HAI-Online.com - Kejadian unik baru-baru ini terjadi pada dunia medis India, para ahli bedah di Rampurhat Government Medical College and Hospital dibuat terkejut saat melakukan operasi dan menemukan perhiasan seberat 1,6 kg dalam perut salah seorang pasiennya.

Seperti yang dilansir HAI dari Ladbible, kejadian ini bermula ketika pihak rumah sakit menerima seorang pasien perempuan berusia 22 tahun, yang mengeluhkan rasa sakit pada bagian perut ketika makan selama satu minggu terakhir.

Saat dilakukan pemeriksaan ronografi, pihak rumah sakit menemukan adanya logam yang diduga menjadi alasan pasien tersebut mengeluh sakit selama ini.

Dokter menemukan logam dalam perut pasien
SWNS via Ladbible

Dokter menemukan logam dalam perut pasien

Mengetahui hal tersebut, para ahli bedah di Rampurhat Government Medical College and Hospital India memutuskan untuk mengambil tindakan operasi guna mengeluarkan logam tersebut dari dalam perut pasien.

Baca Juga: Bisa Menyerang Anak Muda, Kenali Gejala Kanker Glioblastoma yang Jadi Penyebab Meninggalnya Agung Hercules

Dalam operasi yang berlangsung selama 75 menit tersebut, betapa terkejutnya mereka karena dari dalam perut pasien, para ahli bedah menemukan benda-benda mulai dari rantai, gelang, anting, cincin, arloji, hingga puluhan koin.

Isi perut pasien yang dipenuhi perhiasan seberat 1,6 kg
SNWS via Ladbible

Isi perut pasien yang dipenuhi perhiasan seberat 1,6 kg

Menurut keterangan Kepala Departemen Bedah yang memimpin jalannya operasi, Dr Siddhartha Biswas, cewek yang diduga tengah menjalani perawatan psikiatris tersebut diketahui menelan barang-barang berupa emas, tembaga dan kuningan.

Pihak keluarga mengatakan, benda-benda yang ada dalam perut cewek tersebut diduga diambil dari toko perhiasan milik salah seorang saudaranya.

"Kami memperhatikan bahwa banyak perhiasan dan pernak-pernik hilang. Namun, setiap kami bertanya kepadanya, dia malah menangis dan nggak mengatakan apapun,” ungkap salah satu anggota keluarga pasien.

Wah ngeri juga ya sob, untung para ahli bedah di rumah sakit tersebut berhasil mengeluarkan benda-benda logam seberat 1,6 kg itu dan nyawa pasien bisa diselamatkan. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest