Follow Us

Dilarang Tayang karena Mengundang Kontroversi, Netflix Bilang 'Messiah' Cuma Karya Fiksi

Bayu Galih Permana - Selasa, 07 Januari 2020 | 11:30
Sosok misterius yang dihubungkan dengan dajjal dalam serial terbaru Netflix, Messiah.
Netflix

Sosok misterius yang dihubungkan dengan dajjal dalam serial terbaru Netflix, Messiah.

HAI-Online.com - Mengundang kontroversi, Komisi Perfilman Yordania memberikan larangan kepada Netflix untuk memutar serial terbarunya yang tayang pada awal tahun ini, "Messiah" di negara mereka.

Seperti dilansir HAI dari CinemaBlend, Komisi Perfilman Yordania telah mengajukan permintaan tersebut sebelum "Messiah" resmi diputar secara global pada Rabu (1/1) kemarin.

Menanggapi kabar tersebut, Netflix mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima permintaan hukum untuk menghapus serial "Messiah" di Yordania.

Meskipun begitu, Netflix menyebut telah memberikan informasi dan juga rating pada setiap film maupun serial mereka sehingga pelanggan dapat mengambil keputusan sendiri.

Baca Juga: Banyak Orang Nggak Sadar, Ternyata Ada Orang Indonesia dalam Komik Dragon Ball. Begini Cerita di Baliknya

"Netflix menunjukkan rating dan memberikan informasi pada setiap film untuk membantu anggota mengambil keputusan," jelas perwakilan Netflix.

Terlepas dari itu, pihaknya menjelaskan bahwa "Messiah" sebagai karya fiksi belaka dan nggak mempunyai hubungan dengan sosok, karakter, maupun agama apa pun.

"Messiah hanya merupakan karya fiksi. Serial tersebut nggak didasarkan pada karakter, tokoh, ataupun agama," terangnya menambahkan.

Sebelumnya, trailer dari "Messiah" sendiri sempat mengundang kontroversi, di mana pengguna media sosial menghubungkan sosok misterius dalam trailer dengan Dajjal.

Baca Juga: Kata Siapa Cowok Nggak Boleh Pakai Warna Pink? Ini Tips Fashion Dengan Warna Pink!

Source : CinemaBlend

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest