Follow Us

Terbakar Habis Tanpa Sisa, Mobil Mahasiswa Ini Meledak Gara-gara Powerbank

Bayu Galih Permana - Senin, 06 Januari 2020 | 11:26
Mobil yang habis terbakar akibat powerbank meledak.
Sinchew Daily

Mobil yang habis terbakar akibat powerbank meledak.

HAI-Online.com - Buat yang selama ini punya hobi ninggalin powerbank dalam mobil, lebih baik kebiasaan tersebut segera ditinggalkan kalau kalian nggak ingin mengalami kejadian seperti yang baru-baru ini dialami salah seorang mahasiswa di Malaysia.

Seperti dikutip HAI dari World of Buzz, kendaraan mahasiswa yang nggak disebutkan namanya ini terbakar habis setelah powerbank yang dia tinggal dalam mobil tiba-tiba meledak.

Kejadian ini sendiri terjadi tepat di depan rumah mahasiswa tersebut kawasan Rawang, Selangor, Malaysia pada Minggu (5/1) kemarin, sekitar pukul 13.40 waktu setempat.

Untuk memadamkan api yang membakar habis mobil miliknya, sejumlah petugas dan satu unit terlihat diturunkan menuju ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Lempar Koin Keberuntungan ke Pesawat, Penumpang Ini Dituntut Uang Ganti Rugi Ratusan Juta Rupiah

Menurut keterangan otoritas setempat, si pemilik mobil menyadari bahwa powerbank miliknya meledak setelah melihat kepulan asap yang keluar dari dalam kendaraan.

Sempat berusaha melakukan pemadaman sendiri, nyala api nggak bisa dihentikan karena sudah terlalu besar, sehingga mengakibatkan mobil beserta isinya hangus terbakar.

"Pemiliknya melihat asap keluar dari mobil dan menyadari bahwa powerbank miliknya sudah habis terbakar. Meski sudah berusaha untuk memadamkannya sendiri, nyala api dengan cepat menelan seluruh mobil," ujar petugas.

Mobil yang habis terbakar akibat powerbank meledak.
Sinchew Daily

Mobil yang habis terbakar akibat powerbank meledak.

Meskipun mobil beserta isinya nggak berhasil diselamatkan, beruntung nggak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat insiden ini.

Ngeri ya sob! Maka dari itu, mulai sekarang jangan tinggalin powerbank di dalam kendaraan atau tempat-tempat panas lainnya ya kalau nggak mau mengalami kejadian serupa. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest