Follow Us

Banyak Orang Nggak Sadar, Ternyata Ada Orang Indonesia dalam Komik Dragon Ball. Begini Cerita di Baliknya

Bayu Galih Permana - Senin, 06 Januari 2020 | 16:00
Wayan Budhiyasa dalam komik Dragon Ball.
via Fandom

Wayan Budhiyasa dalam komik Dragon Ball.

HAI-Online.com - Buat yang selama ini baca komik Dragon Ball, pada sadar nggak sih kalau ada orang Indonesia yang ternyata pernah muncul di dalamnya? Orang tersebut merupakan warga Bali bernama Wayan Budhiyasa.

Seperti dilansir HAI dari Fandom, Wayan diketahui muncul dalam komik Dragon Ball chapter 32 Let the Contest Begin!!, di mana dia menjadi salah satu penonton yang hadir dalam kompetisi 21st World Martial Arts Tournament.

Dalam komik tersebut, Wayan terlihat berdiri di luar gerbang, dekat dengan Goku, Krillin dan Master Roshi yang juga datang ke turnamen tersebut.

Menariknya, Master Roshi terlihat memegang sebuah koper yang pada bagian luarnya terdapat tulisan "Wayan" dan "Bali".

Wayan Budhiyasa dalam komik Dragon Ball.
via Fandom

Wayan Budhiyasa dalam komik Dragon Ball.

Baca Juga: Identitas Lama Barack Obama Terungkap dari Buku Tahunan Sekolahnya di Jakarta, Video Ini Menjelaskannya!

Kemunculan Wayan dalam komik tersebut diketahui bermula ketika Mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama berkunjung ke Pulau Bali untuk berlibur.

Dari situ lah, Wayan Budhiyasa diketahui menemani Akira dan istri berkeliling dan menikmati keindahan di Pulau Bali selama liburan.

Sosok asli Wayan Budhiyasa

Sosok asli Wayan Budhiyasa

Dipandu dengan baik, Akira lalu memutuskan untuk memasukannya menjadi salah satu karakter yang muncul dalam komik Dragon Ball chapter 32 Let the Contest Begin!! sebagai bentuk kepada Wayan.

Widih, keren ya sob! Gimana, kalian sendiri termasuk yang sadar nggak kalau sosok dalam komik tersebut ternyata orang Indonesia? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest