Follow Us

Ngeri, Pengguna Xiaomi Mi Home Security Camera Malah Dapet Akses ke Rumah Orang Lain dengan Mudah

Bayu Galih Permana - Senin, 06 Januari 2020 | 10:39
Pengguna Reddit mendapati bahwa dia dapat mengakses perangkat Xiaomi Mi Home Camera di rumah orang lain dengan mudah.
via Mothership

Pengguna Reddit mendapati bahwa dia dapat mengakses perangkat Xiaomi Mi Home Camera di rumah orang lain dengan mudah.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, postingan pengguna Reddit dengan akun Dio-V tengah ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial karena dia mendapatkan akses gambar ke rumah orang lain saat hendak mengakses footage Xiaomi Mi Home Security Camera di rumahnya.

Dalam postingan yang dibagikan pada Kamis (2/1) kemarin, Dio-V terlihat membagikan video saat dirinya hendak mengakses Xiaomi Mi Home Security Camera di rumahnya, tetapi malah nyasar aksesnya mendapati gambar dari perangkat yang terpasang dalam kediaman orang lain.

"Saat aku mengakses kamera Xiaomi dalam rumahku lewat Google Home Hub, aku malah melihat gambar dari kediaman orang lain," tulis Dio-V sambil membagikan video berdurasi 18 detik.

Selain itu, Dio-V juga memposting foto maupun video terkait kejadian-kejadian serupa yang dia temukan dalam utas Reddit.

Baca Juga: Kabar Gembira Awal Tahun: Harga BBM Pertamina, Shell dan Total Turun

Mengomentari postingan tersebut, salah satu perwakilan Google bernama Rachel mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah bekerja sama dengan Xiaomi untuk mengatasi masalah yang ada.

"Kami diberitahu masalah pengguna Reddit yang memposting bahwa Nest Hub dapat mengakses gambar dari kamera Xiaomi orang lain. Kami telah bekerja sama dengan Xiaomi dan menemukan bahwa masalahnya berada pada platform teknologi kamera mereka," jelas Rachel.

Rachel menambahkan, Google mengambil keputusan untuk memutus akses sementara perangkat Xiaomi hingga masalah ini dapat diselesaikan.

Baca Juga: Viral Penampakan Alien Joget Chicken Dance di Garasi, Begini Pengakuan Pemilik Rumah

"Sementara kami menangani masalah ini dengan Xiaomi, kami memutuskan untuk menonaktifkan semua integrasi Xiaomi di perangkat kami. Keamanan dan privasi pengguna adalah prioritas kami, dan kami merasa ini adalah tindakan yang tepat," tambahnya.

Wah, ngeri juga ya sob! Semoga permasalahan ini dapat diselesaikan pihak-pihak terkait sehingga privasi para pengguna nggak dirugikan dan tetap terjaga. (*)

Source : Mothership.sg

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest