Follow Us

7 Album Lokal Keren Rilisan 2019 yang Mungkin Lo Belum Dengerin

Alvin Bahar - Senin, 30 Desember 2019 | 12:08
Album lokal 2019
Edited by HAI

Album lokal 2019

HAI-ONLINE.COM - Kalo udah akhir tahun, udah pasti ada daftar yang terbaik. Udah jadi tradisi gitu deh. Termasuk di dunia musik, pasti banyak yang bikin daftar album lokal terbaik atau terkeren. Mungkin lo juga bikin.Namun, biasanya daftar album lokal terbaik isinya mirip-mirip semua. Apalagi di era streaming gini, yang masuk peringkat biasanya ya yang ada di Spotify doang. Padahal masih banyak band yang cuma rilis fisik, atau digitalnya cuma di Bandcamp.Salahkah? Nggak juga sih, namanya juga daftar album menurut masing-masing. The Adams dan Isyana Sarasvati emang keren, kok. Tapi kalo HAI kali ini mencoba bikin daftar album keren 2019 yang mungkin lewat atau jarang dibahas. Siap?

Baca Juga: Gara-gara Isyana, Tagar #HariPatahHatiNasional Rame Lagi di Media Sosial

Suri - Waham

3 in 1. Gitu mungkin sebutan yang tepat dari Waham. Tiga EP jadi satu, tapi kalo disebut album bisa juga dibilang punya 3 bab. Soalnya, ada 3 genre dengan pakem metal lambat di album ini. Ada stoner metal, doom metal, hingga post metal di Waham. Bukan sekedar “nyembah” Black Sabbath atau Sleep doang!

Wangi Gitaswara - Retas Imaji

Jangan tertipu sama namanya atau judul albumnya (kayak kami pas pertama kali), ini bukan indie folk senja membosankan. Wangi Gitaswara menawarkan banyak hal dibanding cuma pop-akustikan-nyari aman. Bahkan ada unsur slowcore juga di album ini lho. Cocok buat lo yang suka: Mazzy Star, Dee Lestari, Efek Rumah Kaca, Radiohead.

Jeruji - Satu Barisan

Satu Barisan adalah sebuah tribute yang sangat baik untuk vokalis karismatik mereka yang wafat setahun lalu, Ginan Koesmayadi. Tempo lebih kencang, gitar lebih nendang, tapi tetap menyampaikan apa yang almarhum Ginan perjuangkan: Penyandang HIV/AIDS juga manusia.

Halaman Selanjutnya

Texpack - Spin Your Wheels
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular