Follow Us

Bukan Putih, Ini Warna Mobil yang Paling Sulit Dirawat Menurut Pakar

Ricky Nugraha - Minggu, 29 Desember 2019 | 19:48
Ilustrasi mobil berwarna hitam
Pexels/Kaboompics

Ilustrasi mobil berwarna hitam

HAI-online.com - Punya mobil memang perlu diperhatikan dalam banyak hal untuk masalah perawatan, termasuk urusan cat bodi.

Nggak lain karena warna cat adalah salah satu hal yang paling menarik dari penampilan si mobil itu sendiri.

Di antara sekian banyak pilihan warna mobil yang ada, ternyata ada warna yang butuh perawatan spesial dibanding warna lainnya.

Menurut penuturan Chocky, pemilik dari Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta Bogor, cat mobil yang butuh perawatan khusus adalah warna merah dan hitam.

Baca Juga: Kedatangan Tiga Nama Baru, Ini Daftar Lengkap 22 Pebalap MotoGP 2020

Hal tersebut dibutuhkan karena jika ada baret sedikit, akan terlihat dan menurunkan penampilan.

“Kalau punya mobil warna merah atau hitam, paling kelihatan kalau ada baret-baret halus,” kata Chocky seperti dikutip dari Kompas.com.

Baret-baret halus yang terlihat seperti sarang laba-laba yang disebabkan debu-debu halus yang menempel ketika bodi mobil di lap.

Hal tersebut dikarenakan warna hitam dan merah biasanya lebih pekat dari pada yang lainnya.

Baca Juga: Banyak yang Nggak Sadar, Ini Tanda Kalau Kabel Kopling Motor Mau Putus

Memang kedua warna tersebut jika dilakukan auto detailing lebih maksimal hasilnya. Oleh karena itu jika ada baret garis sedikit saja langsung terlihat jelas.

Warna hitam yang terlihat klimis ketika bersih akan sangat terlihat jika ada baret sedikit. Penampilan mobil menjadi kurang menarik karena baret tersebut.

Menurut Chocky, warna mobil yang paling aman yaitu silver dan warna-warna solid. “Paling enak itu warna mobil yang silver dan warna-warna solid, kalau ada baret halus tidak terlalu kelihatan.”

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest